Yang Perlu Anda Tahu Tentang Kekudusan

Single / 13 January 2012

Kalangan Sendiri

Yang Perlu Anda Tahu Tentang Kekudusan

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
7884

Di tengah maraknya tayangan media baik audio maupun video yang menayangkan tindak kekerasan maupun hal-hal yang berbau seksual, orang Kristen dituntut untuk berbeda dan mengambil sikap untuk mempertahankan kekudusan. Berikut yang perlu Anda ketahui tentang menjaga kekudusan :

Tanggung Jawab Semua Umat Kristen

“Kuduslah kamu bagi-Ku, sebab Aku ini, TUHAN, kudus dan Aku telah memisahkan kamu dari bangsa-bangsa lain, supaya kamu menjadi milik-Ku” (Imamat 20:26). Menjaga kekudusan bukan hanya tanggung jawab seorang Imam atau Hamba Tuhan melainkan tanggung jawab semua umat Kristen tanpa terkecuali.  

 Melakukan Firman Tuhan

“Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu” (Mazmur 119:9). Lewat ayat tersebut pemazmur memberikan kunci dasar untuk menjaga kekudusan, yaitu tidak hanya mendengar firman tetapi juga melakukannya dalam hidup.  

 Lari lah!

“Tetapi Yusuf meninggalkan bajunya di tangan perempuan itu dan lari ke luar” (Kejadian 39:12). Seperti Yusuf yang lari dari godaan istri Potifar, kita pun harus berlari dari godaan. Kita harus mengambil sikap untuk berani menolak semua yang bertentangan dengan firman Tuhan.

Menjaga kekudusan memang bukanlah hal yang mudah, namun Tuhan akan memberikan kita kesanggupan untuk melakukannya. Tuhan ingin kita muncul sebagai terang di tengah dunia yang semakin gelap.

 

Halaman :
1

Ikuti Kami