Sudah Suami Istri, Haruskah Tetap Menjaga Kekudusan?

Marriage / 11 January 2012

Kalangan Sendiri

Sudah Suami Istri, Haruskah Tetap Menjaga Kekudusan?

Budhi Marpaung Official Writer
7953

Setiap kali membicarakan kekudusan, yang menjadi obyek selalu adalah mereka yang masih single atau yang sedang dalam tahap pra nikah. Jarang sekali orang-orang yang sudah menikah diberikan topik tentang hal ini. Padahal, jika disampaikannya perihal ini kepada mereka yang sudah mengikat janji sehidup semati di hadapan Tuhan dan jemaat, rumah tangga mereka akan semakin kuat dan bahagia.

Rasul Paulus dalam salah satu suratnya kepada jemaat di Ibrani menuliskan tentang menjaga kekudusan bagi orang-orang percaya yang sudah beristri/bersuami.

“Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah.” (Ibrani 13:4)

Nasihat Paulus ini bukanlah nasihat yang biasa karena disitu ia memberitahukan apa akibatnya jika kita menodai pernikahan kita dengan mencemarkan tempat tidur kita (melakukan zinah). Sebagaimana kita ketahui bersama, perzinahan dalam perjanjian baru tidaklah sekedar perbuatan kontak fisik --  memikirkan dan menginginkan saja sudah masuk kategori tersebut.

Pria-pria dan wanita-wanita yang sudah masuk ke dalam gerbang pernikahan karenanya perlu sadar bahwa pikiran adalah medan pertempuran selama Anda hidup di dunia. Jadi jika pikiran Anda salah maka tindakan akan salah. Bila sudah begitu maka hasilnya pun tentu akan buruk.

Oleh sebab itu, sangat penting menjaga kekudusan pernikahan dengan menjaga pikiran Anda. Sebisa mungkin, pikirkanlah hal-hal yang positif dan indah bagi kehidupan rumah tangga Anda. Pikirkan bahwa Allah ada di dalam keluarga Anda sehingga Anda dapat menghormati komitmen Anda yang dahulu pernah Anda katakan.

Ini memang bukanlah perkara yang mudah, tapi dengan pertolongan Allah, Anda pasti bisa melakukannya. Satu hal lagi, tetaplah dekat dengan Allah setiap hari karena rhema yang Anda dapatkan pada saat membaca firman-Nya itu pasti membentengi Anda dari dosa dan pelanggaran yang tidak perlu dikerjakan.

Sumber : berbagai sumber/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami