Yohanes 3:16 Mengguncang Amerika

Internasional / 11 January 2012

Kalangan Sendiri

Yohanes 3:16 Mengguncang Amerika

Lestari99 Official Writer
10507

Penampilan yang menakjubkan dari pemain belakang footbal Amerika Denver Broncos, Tim Tebow, di hari Minggu (8/1) kemarin membuat warga Amerika belajar lebih banyak tentang Alkitab. The Associated Press melaporkan bahwa ayat Alkitab Yohanes 3:16 menjadi istilah yang paling dicari di Google setelah Tebow membawa kemenangan bagi tim football America Broncos saat overtime.

Ketika Tebow masih kuliah, ia biasa menggunakan cat berwarna hitam di bawah matanya yang bertuliskan ayat Alkitab. Yohanes 3:16 merupakan salah satu ayat yang paling sering ia tampilkan. Karena kebiasaannya ini, ia sering menerima beberapa kritikan.

Kebiasaannya itu membuat National Collegiate Athletic Association (NCAA) mengambil langkah mengeluarkan peraturan yang melarang pemain untuk menampilkan pesan pada cat mata bermata hitam yang disebut sebagai “aturan Tebow”. National Football League (NFL) juga mengeluarkan peraturan yang sama.

Namun di hari Minggu kemarin, Tebow membiarkan data statistik yang berbicara. Dalam aksinya kali ini yang membawa timnya keluar sebagai pemenang, ia melempar sejauh 316 yards (setara dengan 289 meter). Dan rata-rata lemparan yang dilakukannya sepanjang pertandingan adalah 31,6 yards (setara dengan 28,9 meter).

Para penggemar football di seantero Amerika mencari di website melalui google search untuk menemukan Yohanes 3:16, yang berbunyi “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal”.

Keberanian Tebow membagikan Firman Tuhan berbuah manis. Meskipun harus menerima tentangan dari berbagai pihak, melalui suatu peristiwa ‘kebetulan’, ribuan orang Amerika justru digiring untuk mencari tahu kebenaran dari sebuah ayat Alkitab, Yohanes 3:16.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami