Bodyguard Cantik Ala Cina

Nasional / 10 January 2012

Kalangan Sendiri

Bodyguard Cantik Ala Cina

Lestari99 Official Writer
5869

Pertumbuhan yang pesat dari perekonomian China melahirkan banyak orang kaya di negeri ini. Otomatis kebutuhan akan pengawal pribadi (bodyguard) meningkat dengan tajam. Dan China membuka jasa bodyguard yang dilakoni oleh wanita-wanita cantik bertubuh molek.

Banyak klien yang memilih dikawal wanita karena dibandingkan pria, wanita bisa berperan sebagai sekretaris maupun pengasuh anak. Tak jarang penghasilannya pun lebih tinggi dari pria, hingga US$ 100 per hari. Sedangkan rata-rata penghasilan di China adalah US$ 1.500 per tahun. Para klien wanita kaya juga lebih memilih dikawal perempuan karena kehadirannya tidak akan menimbulkan pertanyaan.

Saat ini ada dua puluh perempuan cantik bertubuh seksi yang sedang berkumpul di sebuah pantai di Hainan, China, Minggu (8/1). Dalam balutan bikini, tak ada yang menyangka bahwa mereka sedang mengikuti pelatihan sebagai bodyguard. Mereka mendapatkan pelatihan dari Tianjiao Special Guard / Security Consultant Ltd Co, perusahan pelatihan bodyguard perempuan pertama di China.

Pelatihan yang mereka terima tak ada bedanya dengan pelatihan militer. Mereka ditendang, dibenamkan ke air, juga disuruh mengusung kayu gelondongan di air. Selain latihan fisik, mereka juga wajib mengikuti pendidikan selama 10 bulan untuk mengembangkan kemampuan dalam pengintaian, antiterorisme, bela diri, dan etika bisnis. Peserta dengan nilai terbaik akan dikirim untuk belajar lebih lanjut ke International Security Academy di Israel.

Profesi bodyguard memang bisa dilakukan oleh siapa saja. Namun bila profesi ini mewajibkan pelakonnya harus wanita berwajah cantik dan bertubuh seksi, bisa jadi peran seperti ini pada akhirnya hanya akan menjadi salah satu wadah eksploitasi pada wanita. Suatu hal yang perlu diwaspadai agar tidak menjadi praktek prostitusi terselubung.

Sumber : kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami