Paus Benediktus XVI : Pernikahan Sejenis Ancam Masa Depan Manusia

Internasional / 10 January 2012

Kalangan Sendiri

Paus Benediktus XVI : Pernikahan Sejenis Ancam Masa Depan Manusia

daniel.tanamal Official Writer
3404

Untuk kesekian kalinya tahta suci Vatikan mengecam dan tidak menyetujui praktek pernikahan sejenis yang saat ini marak diperjuangkan atas alasan kemanusiaan. Hal itu diungkapkan Paus Benekditus XVI dalam pidato tahunannya.

Dikutip dailynews.com (9/1) Paus menjelaskan bahwa praktek pernikahan sejenis tersebut benar-benar mengancam masa depan umat manusia. "Hal ini mengancam martabat manusia dan masa depan kemanusian sendiri," ujarnya kepada audiens yang terdiri dari 180 diplomat negara dunia di Vatikan.

Sebelumnya Paus memang telah menegaskan dari jauh-jauh hari bahwa terlalu permisifnya wacana mengenai pernikahan sejenis untuk dilakukan, membuat hal itu akan lebih mudah untuk diwujudkan. Menurut Paus menyelamatkan umat manusia dari kaum homoseksual atau transeksual sama pentingnya dengan menyelamatkan hutan dari perusakan. "Kebanggaan sebuah keluarga terdiri dari pernikahan sepasang pria dan wanita."

Selain itu Paus juga menjelaskan lebih jauh bahwa teori gender sudah mengaburkan perbedaan antara pria dan wanita dan hal itu menyebabkan pada kehancuran umat manusia. Teori gender mengeksplorasi orientasi seks, peran yang ditentukan oleh masyarakat kepada individu menurut gender masing-masing dan bagaimana manusia merasakan identitas biologisnya sendiri.  

Satu hal yang pasti adalah pernikahan sejenis memang tidak dibenarkan dalam Firman Tuhan, kita wajib berpegang pada hal itu. Namun dilain sisi kita tidak boleh menutup mata terhadap kaum homoseksual ataupun transeksual. Mereka tetap harus kita selamstkan dengan pengenalan akan Firman Tuhan dan menunjukan pertobatan yang sejati, agar dikemudian hari mereka tidak tertipu oleh tipu daya iblis yang mencoba menjatuhkan mereka melalui orientasi seks yang tidak dibenarkan.

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami