Emas Dan Perak Bukan Segalanya

Investment / 9 January 2012

Kalangan Sendiri

Emas Dan Perak Bukan Segalanya

Hot Triany Nadapdap Official Writer
3391

Yakobus 5:1-3 berbicara kepada orang-orang kaya yang menggunakan uang mereka untuk kepuasan pribadi mereka. Yakobus memberi tahu mereka bahwa mereka akan menangis dan meratap karena segala kesengsaraan yang akan menimpa mereka. Ia dengan beraninya berkata bahwa emas dan perak mereka berkarat, dan logam mulia mereka segera akan berkarat. Yakobus menunjukkan bahwa adalah hal yang bodoh bila Anda menghargai dan memandang kekayaan begitu tinggi hingga menyebabkan korupsi. Tidak berbahaya jika Anda memiliki kekayaan, selama kekayaan itu tidak memiliki kita.

Yesus menganjurkan agar kita tidak menumpuk harta kita dalam hidup ini, dengan mengorbankan pengumpulan harta kita untuk kehidupan sesudah ini. Dengan kata lain, jika seseorang merupakan perencana jangka panjang dan seorang visioner, mengumpulkan kekayaan untuk jangka panjang yang abadi akan lebih masuk akal baginya. Waktu di atas bumi ini adalah jangka pendek, seperti uap; waktu merupakan hal sementara dalam hidup ini. Kehidupan dalam keabadian dan kehidupan di surga adalah komitmen jangka panjang.

Anda tidak memiliki apa-apa dan Allah memiliki segalanya. Apa pun yang Anda miliki, Allah mengijinkan Anda menimbunnya. Tetapi ketika Anda meninggal dunia, berapa banyak uang Anda yang akan Anda tinggalkan. Semuanya! Ketika Anda meninggal dunia berapa banyak uang Anda yang akan Anda bawa bersama dengan Anda? Tidakada!

Akhirnya, Anda tidak memiliki apa pun. Anda tidak akan membawa BMW Anda yang baru bersama dengan Anda. Anda tidak akan membawa cincin-cincin berlian itu atau perhiasan mahal Anda bersama dengan Anda. Anda tidak akan membawa properti apa pun dengan Anda. Anda tidak akan membawa harta apa pun dengan Anda, segala harta yang Anda tumpuk di atas bumi ini. Anda tidak akan membawa tubuh Anda karena Anda tidak memilikinya. Ketika roh Anda meninggalkan tubuh Anda, tubuh Anda akan kembali menjadi debu.

Bagaimanapun keadaan hidup dan kondisi keuangan Saudara, Tuhan bisa memakainya untuk kemuliaan namaNya. Karena memberi bukan bicara mengenai besar dana yang Anda donasikan bagi pekerjaan pemberitaan kabar baik tentang Dia, tetapi besar pengharapan Anda bahwa akan banyak orang yang akan mendengar keselamatan di dalam nama Yesus. Tetaplah memberi, karena Allah menyukai gaya hidup memberi.

Percaya saja! Dia Allah yang tidak berhutang.

Sumber : Disadur dari: Buku Biblical Principles for Becoming Debt Free! (Frank Damazio&Rich; Brott)
Halaman :
1

Ikuti Kami