Sebuah Pulpen Menginap 25 Tahun di Dalam Perut Seorang Wanita

Serba-Serbi Sehat / 7 January 2012

Kalangan Sendiri

Sebuah Pulpen Menginap 25 Tahun di Dalam Perut Seorang Wanita

Budhi Marpaung Official Writer
5512

Kejadian unik kembali terjadi di Inggris. Seorang wanita usia lanjut harus berada di ruang operasi sebuah rumah sakit setelah pemeriksaan sinar X menunjukkan di dalam perutnya terdapat sebuah pulpen.

Dokter dan sejumlah tim medis  yang berasal dari Royal & & Exeter Hospital Foundation Trust akhirnya berhasil mengeluarkan benda yang biasa untuk menjadi alat tulis itu dari tubuh sang nenek dan karenanya ia pun kini dapat hidup dengan bebas keluhan.

Pada awalnya, wanita ini datang ke dokter untuk memeriksakan dirinya yang terus menderita diare. Sesudah diperiksa secara insentif oleh dokter dan diperiksa di sinar X diketahuilah ada sebuah objek linier yang tampak di dalam perut wanita tersebut.

Ketika ditanya, pasien berusia 76 itu ingat bahwa 25 tahun yang lalu dia pernah menggunakan pena untuk menyodok amandel sambil melihatnya di cermin. Namun, ia kemudian jatuh tersungkur hingga pulpen itu tertelan.

Mendengar hal ini dan melihat hasil medis, sang dokter pun menyarankan segera melakukan operasi guna mengangkat pulpen dari perut pasien agar tidak terjadi risiko lebih parah bila pulpen semakin lama berada di sana. Beruntung, pulpen yang telah puluhan tahun "menginap" di sana tidak menyebabkan kerusakan akut pada lambung.

Peristiwa diatas menyadarkan kita agar lebih berhati-hati bila hendak memasukkan sesuatu benda ke mulut kita. Segeralah ke rumah sakit bila kita mengetahui benda bukan makanan sudah berada di dalam diri kita. Penanganan yang cepat dari dokter dan tim medis akan memberi keuntungan bagi diri kita, terhindar dari hal-hal yang sifatnya infeksi atau bisa jadi membahayakan hidup kita.  

Sumber : okezone/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami