Petra Sihombing

A to Z Biography / 7 January 2012

Kalangan Sendiri

Petra Sihombing

Lestari99 Official Writer
8179

Dari namanya, banyak orang yang sudah menduga bahwa Petra Sihombing adalah anak dari penyanyi rohani kondang, Franky Sihombing. Lahir di Jakarta, 10 April 1992, Petra besar di keluarga yang dekat dengan musik. Petra tumbuh menjadi sosok yang tidak hanya piawai bernyanyi tetapi juga bermain gitar dan piano. Ditambah dengan wajah tampan dan nama besar sang ayah, Petra memiliki modal besar untuk meraih sukses di dunia entertainment.

Bakat musik Petra sebenarnya sudah mulai terlihat semenjak ia berusia 3 tahun. Namun setelah beranjak besar, dirinya mulai malu untuk bernyanyi. Berhenti dari menyanyi, Petra mulai bermain drum di usia 7 tahun dan memainkan gitar di usia 12 tahun. Setahun kemudian, dirinya mulai membuat lagu dan mengaransemen sendiri lagu ciptaannya. Musikalitas Petra pun mulai terasah dengan sendirinya bersama sang ayah.

Dukungan yang besar dari keluarganya membuat Petra memutuskan untuk mengeluarkan album yang berisi lagu-lagu ciptaan yang juga diaransemennya sendiri. Lagu-lagu tersebut diambil Petra dari kumpulan lagu yang diciptakannya sejak ia berusia 15 tahun.

Namun saat itu belum ada label mayor yang mau menerimanya. Petra pun kemudian menyebarkan albumnya secara indie. Dukungan yang besar dari sang ayah terlihat jelas ketika Franky Sihombing menjual mobil untuk membiayai album pertama putranya ini.

Melalui penjualan albumnya secara indie inilah Petra kemudian dilamar oleh sebuah label dan tampil di beberapa program musik televisi. Nama Petra pun mulai dikenal di blantika musik Indonesia. Lagu dan penampilannya disukai pecinta musik Indonesia. Lagunya yang berjudul Cinta Tak kemana-Mana menjadi lagu yang cukup populer di kalangan anak muda.

Discography:

Petra Sihombing (2009)
Ini Cintaku (2011)
Sumber : wikipedia
Halaman :
1

Ikuti Kami