Mahasiswa Galang Aksi Perangi Perdagangan Manusia

Internasional / 6 January 2012

Kalangan Sendiri

Mahasiswa Galang Aksi Perangi Perdagangan Manusia

Lestari99 Official Writer
2603

Sekelompok mahasiswa Kristen menggalang aksi peduli dengan mengumpulkan uang sampai US$ 100 ribu yang kemudian disumbangkan ke kota Atlanta untuk membantu memerangi perdagangan manusia. Uang tersebut akan digunakan oleh Departemen Kepolisian Atlanta untuk memerangi kejahatan sex.

Para mahasiswa tersebut menyumbangkan dana melalui sebuah konferensi tiga hari di ibukota Georgia, yang juga dikenal dengan Passion 2012. Konferensi ini merupakan bagian dari pergerakan di antara kampus kristen yang bersatu dalam ibadah dan doa bagi kebangunan rohani di generasi mereka.

Di tahun ini, acara pergerakan ini dihadiri 42.000 mahasiswa dari seluruh 50 negara bagian Amerika dan 30 negara Pusat Kongres Dunia Georgia. Fokus pada konferensi tahun ini adalah membebaskan mereka yang diperbudak di seluruh dunia.

“Terdapat 27 juta orang yang saat ini sedang diperbudak di seluruh dunia, baik laki-laki, perempuan dan anak-anak dipaksa untuk bekerja,” ujar Bryson Vogeltanz, dalam Passion 2012 kepada stasiun televisi Atlanta WXIA. “Masalah perdagangan sex yang terjadi di Atlanta juga menjadi masalah di seluruh dunia.”

Perdagangan manusia memang menjadi hal yang memprihatinkan dan perlu mendapatkan perhatian yang serius. Karena bagaimanapun juga perbudakan adalah bukti bagaimana kejamnya manusia dalam menghancurkan harkat dan martabat sesamanya tanpa belas kasihan. Suatu hal yang perlu kita perjuangkan untuk dihapuskan dari muka bumi ini.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami