Awal 2012, Jakarta Terancam Banjir

Nasional / 3 January 2012

Kalangan Sendiri

Awal 2012, Jakarta Terancam Banjir

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2488

Daftar daerah yang terancam banjir betambah lagi, kali ini Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan atas bahaya banjir yang mengancam ibukota Tingginya pasang air laut dan tingginya hujan di hulu disebut-sebut sebagai penyebab terjadinya banjir.

Berdasarkan data BMKG diperkirakan pada tanggal 3-5 Januari mendatang, Jakarta, Bogor dan Depok akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat pada sore dan malam hari.

“Aliran air hujan dari hulu, hujan di hilir, dan pasang laut merupakan tiga faktor penentu parah tidaknya luapan air menggenangi daratan,” kata Kepala Subbidang Informasi Publik BMKG Hary Tirto Djatmiko seperti dikutip dari kompas, Selasa (3/1).

Menurut Hendri Antoro, Kepala Seksi Data dan Informasi Stasiun Klimatologi Dramaga Bogor, curah hujan tahun ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, untuk itu pihaknya meminta warga di sekitar sungai Ciliwung untuk lebih waspada.

Ancama banjir adalah salah satu musibah yang sering menghantui masyarakat. Untuk itu pemerintah harus bertindak cepat untuk mengantisipasi musibah ini. Tidak hanya itu, warga juga harus mendukung semua program pemerintah untuk mengantisipasi masalah ini.

Sumber : kompas/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami