2012, Saatnya Membuat Resolusi Baru

Psikologi / 3 January 2012

Kalangan Sendiri

2012, Saatnya Membuat Resolusi Baru

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3088

Selain identik dengan pesta dan kembang api, tahun baru juga identik dengan sebuah resolusi. Resolusi awal tahun ini sudah merupakan tradisi yang dimulai sejak jaman Babilonia, yaitu sekitar 4000 tahun yang lalu. Lalu tradisi ini juga digunakan oleh bangsa Romawi dan bangsa Cina.

Resolusi awal tahun akan menjadi seperti bahan bakar tersendiri untuk menapaki kehidupan sepanjang tahun. Namun perlu diperhatikan agar kita tidak menjadi perfeksionis yang nantinya akan membuat Anda terpenjara dalam list buatan Anda sendiri.

Cara berikut akan membuat Anda terhindar dari penjara buatan Anda sendiri :

  • Sadari bahwa Anda pun mempunyai limit, dan belajar untuk memberikan apresiasi terhadap diri sendiri.
  • Bersifatlah terbuka dan bisa menerima masukan dari orang lain. Hal ini akan membuat Anda terhindar menjadi pribadi yang egois.
  • Biasakan untuk bersyukur, bahkan dari hal yang sederhana sekalipun.
  • Dan terakhir, persiapkan diri untuk kemungkinan terburuk. Salah satu ciri seorang pengusaha yang sukses adalah keberaniannya untuk gagal dan bagaimana cara dia untuk mengatasi kegagalan tersebut.

Sebelum membuat resolusi awal tahun, Anda terlebih dahulu harus melakukan refleksi apa saja yang telah terjadi di tahun sebelumnya. Jadikan bahan refleksi akhir tahun sebagai resolusi awal tahu.

Sumber : berbagaisumber/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami