Tahun Baru Pikiran

Kata Alkitab / 3 January 2012

Kalangan Sendiri

Tahun Baru Pikiran "Baru"

Puji Astuti Official Writer
4080

" Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.”

 2 Korintus 5:17

Saudara bisa mengalami kuasa perubahan karena Tuhan sudah memberikan Roh Kudus-Nya dan Dia akan memberikan kuasa pada Saudara untuk berubah!

Bagaimana caranya berubah? Tanggalkan pikiran lama dan kenakan pikiran baru. Misalnya saja ada orang yang datang dan memberi Saudara  baju baru (tunjukkan baju baru),  pertama-tama Saudara harus melepaskan baju lama, sebelum Saudara bisa memakai baju baru.

Begitu juga dengan kita, kalau kita ingin memiliki pikiran yang baru, kita pertama-tama harus membuang cara berpikir lama kita.

Berbicara tentang pikiran yang baru, mari kita lihat pikiran yang perlu kita miliki :

1. Jangan Kuatir

Matius 6:25 

".... Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. ......

Maksudnya, kita tidak perlu kuatir akan apa pun karena Tuhan sanggup untuk menopang kita dan memberikan segala sesuatu yang kita butuhkan, bahkan kebutuhan akan perubahan dalam kehidupan!

2. Diperlengkapi Untuk Berhasil 

Filipi 4:13

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Segala perkara = KJV = I can do all things = aku bisa melakukan segala perkara. Bukankah ini ayat yang hebat? Yesus memberikan kita kekuatan untuk bisa melakukan banyak hal dalam kehidupan kita.

Banyak orang mengatakan kalender suku Maya tanggal 21/12/2012 adalah kiamat, Tetapi biarlah 2012 menjadi tahun tersukses kita karena kita mengikuti rencana Tuhan sepenuhnya di tahun 2012!

3Ciptaan Ajaib

Mazmur 139:14

Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.

 Mazmur 139:14 mengatakan bahwa kita diciptakan secara ajaib oleh Tuhan. Itu artinya setiap kita diciptakan Tuhan untuk suatu tujuan dan kita memiliki destiny/panggilan ilahi di dalam Tuhan. Kita ada di dunia ini bukan karena kebetulan, tetapi Tuhan telah menciptakan kita dan menempatkan kita di dunia untuk suatu tujuan khusus.

Hari ini, sekarang ini, di tempat ini, jangan pernah berpikir saudara tidak layak untuk sesuatu yang baik; jangan pernah berpikir Saudara tidak ada gunanya; jangan pernah berpikir kalian tidak bisa berubah; dan jangan pernah berpikir Tuhan tidak mengasihi Saudara! Ingat, Tuhan mengasihi Saudara begitu rupa. Dia memiliki suatu tujuan untuk kehidupan Saudara dan Saudara diciptakan secara ajaib oleh Dia!

Kesimpulan :

Tahun Baru, Pikiran “BARU”

  1. Jangan Kuatir
  2. Diperlengkapi Untuk Berhasil
  3. ciptaan Ajaib

Baca juga artikel lainnya :

Halaman :
1

Ikuti Kami