Inilah Rumah Termahal 2011

Nasional / 2 January 2012

Kalangan Sendiri

Inilah Rumah Termahal 2011

Budhi Marpaung Official Writer
3762

Meski 2011 baru saja berlalu, tetapi tidak ada salahnya jika kita sedikit kilas balik pada tahun tersebut. Apakah Anda tahu bahwa jika di tahun lalu ada rumah yang digadang-gadang sebagai rumah termahal?

The Wall Street Journal dalam lamannya, Jumat (30/12), menuliskan bahwa Rahimoana adalah rumah termahal sepanjang 2011. Bagaimana tidak, rumah ini dibangun oleh pasangan suami-istri Daniel Biskind dan Sarah Biskind dengan memakan biaya sebesar USD42 Juta atau sekira Rp388 miliar. 

Adapun letak dari Rahimoana adalah di kawasan Eagle’s Nest, New Zealand.

The Wall Street Journal sendiri menggambarkan rumah termahal 2011 tersebut adalah sebagai berikut: dibangun di atas lahan seluas 44 hektare (ha), memiliki empat kamar tidur serta tujuh kamar mandi lengkap, interior dan eksterior yang digunakan sangat modern dan shopisticated, dan tersedia kolam renang yang menghadap langsung ke lautan.

Untuk diketahui, Daniel Biskind adalah seorang pengusaha properti asal Amerika Serikat (AS), sedangkan isterinya Sarah Biskind seorang fesyen desainer asal Australia.

Menurut Sarah Baskind, Rahimoana dibangun selama 4 tahun. Rumah tersebut kini disewakan oleh pemiliknya dengan harga 20 ribu dolar New Zealand atau setara Rp141 juta per malamnya.

Kita tidak perlu iri kepada Daniel Biskind dan Sarah Biskind yang sanggup memiliki rumah ratusan miliar rupiah. Justru, bersyukurlah dengan apa yang kita miliki sekarang. Menjadi kaya bukanlah dosa, tetapi jika kita terobsesi terhadap kekayaan maka sesungguhnya kita sudah jatuh ke dalam dosa. Oleh sebab itu, berhati-hatilah dalam perkara ini.

Sumber : okezone /bm
Halaman :
1

Ikuti Kami