Resolusi Jomblo 2012 : Cari Pacarkah?

Single / 2 January 2012

Kalangan Sendiri

Resolusi Jomblo 2012 : Cari Pacarkah?

Lois Official Writer
5874

Memasuki tahun baru, tentu ada hal-hal yang ingin kita capai. Jika di tahun sebelumnya kita gagal untuk mencapainya, di tahun 2012 ini kita mulai lagi. Sebagai seorang jomblo, tentunya ada banyak juga yang ingin kita capai, salah satunya mungkin mencari pacar. Namun, mencari pacar bukanlah satu-satunya fokus yang harus dilakukan. Ada banyak hal lainnya seperti :

Mencari Tuhan

Justru di saat kita jomblo, waktu terbuka lebar dalam mencari Tuhan. Marilah kita berusaha lebih lagi mencari Tuhan dan apa kehendak-Nya di dalam hidup kita. Jika kita mendahulukan Dia di dalam setiap aspek kehidupan kita, maka Dia adalah Allah yang peduli pada umat-Nya. Siapa tahu, melalui hal ini juga Tuhan akan buka jalan agar kita mendapatkan pasangan hidup.

Berfokus pada Tujuan Hidup

Jangan samakan fokus pada tujuan hidup ini seperti lari dari kenyataan. Biasanya, orang yang lari dari kenyataan adalah orang-orang yang berkata, “Ah, biar saja aku sendirian, tho aku ga butuh pasangan untuk bisa sukses.” atau hal-hal seperti itu. Itu artinya kita membohongi diri. Justru, karena kita masih jomblo, fokuskanlah pada tujuan hidup yang ingin kita capai tanpa meninggalkan usaha dalam mencari pasangan hidup.

Lebih Peduli pada Sesama

Biasanya, kalau sudah punya pasangan, kita hanya peduli kepada pasangan kita. Hal ini tentu saja membuat waktu untuk teman maupun orang-orang di sekeliling kita jadi lebih kecil. Karena itu, pergunakanlah waktu yang ada untuk memperhatikan orang lain. Namun, jika sudah punya pasangan, sempatkan juga waktu yang ada buat orang-orang sekeliling kita, termasuk juga keluarga.

Terus Memperbaiki Diri

Yang terakhir dan yang tak kalah pentingnya adalah terus memperbaiki diri. Dalam hal ini, memperbaiki diri mencakup diri kita pribadi secara fisik maupun rohani. Misalnya saja, lebih memperhatikan penampilan, selalu ramah kepada setiap orang, berolaraga secara teratur, dan lain sebagainya.

Resolusi jomblo tidak selalu mendapatkan pacar atau bahkan menikah. Selain itu, kita perlu melakukan resolusi yang sifatnya lebih pribadi agar di hadapan Tuhan dan di hadapan manusia, kita menjadi lebih baik dari hari ke hari.

Sumber : berbagai sumber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami