Kaleidoskop 2011: 12 Artikel Diabetes Pilihan (Bag. 2)

Nasional / 1 January 2012

Kalangan Sendiri

Kaleidoskop 2011: 12 Artikel Diabetes Pilihan (Bag. 2)

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2366

Diabetes adalah salah satu penyakit yang banyak diderita oleh orang Indonesia akibat pola hidup yang tidak sehat. Berikut adalah kelanjutan Kaleidoskop 2011 tentang diabetes.

7. Menghilangkan Lemak Dengan Stroberi

Penelitian menunjukkan bahwa stroberi dapat merangsang metabolisme dan menekan nafsu makan Anda. Stroberi dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan bahkan dapat membantu mengontrol gula darah. Artikel ini juga akan memberi informasi bagaimana stroberi membantu Anda menurunkan berat badan.  

 8. Bahaya Mematikan Dari Kurang Tidur

Sebuah studi di Inggris menunjukkan kurang tidur bisa mematikan. Orang yang kurang tidur dua kali lebih mungkin untuk meninggal karena serangan jantung. Kurang tidur juga memiliki resiko penyebab diabetes tipe 2.  

 9. Ingin Diabetes Menjauh? Konsumsi Sayuran Hijau

Penelitian terbaru sejumlah ilmuwan dari Universitas Leiceister, Inggris, menemukan bahwa mengonsumsi sayuran hijau setiap hari dapat mengurangi risiko terkena penyakit diabetes tipe dua.

10. Gula Jadi Racun Kalau Dikonsumsi 8 Sendok Sehari Lho

Pakar kesehatan di Los Angeles mengatakan bahwa gula yang dikonsumsi berlebihan akan memicu berbagai masalah kesehatan seperti diabetes dan kegemukan. Apapun jenis gulanya, tidak baik buat kesehatan. Bahkan gula bisa disebut racun jika dikonsumsi lebih dari 8 sendok teh dalam sehari.

11. Biasakan Gaya Hidup Sehat di Kota Metropolitan

Hidup di kota metropolitan yang selalu sibuk mempengaruhi gaya hidup sebagian besar orang yang tinggal di dalamnya. Jika salah dalam menerapkan gaya hidup, resiko diabetes pun tak kan terelakkan.

12. Sembuhkan Diabetes Dengan Sperma

Sebuah tekhnik yang dilakukan para peneliti dapat ‘menyembuhkan’ tikus dari diabetes dalam waktu seminggu, namun efek ini terhadap manusia belum dapat dipastikan.

Halaman :
1

Ikuti Kami