Kaleidoskop 2011: Berita Kristen Terheboh Tahun Ini (1)

Internasional / 28 December 2011

Kalangan Sendiri

Kaleidoskop 2011: Berita Kristen Terheboh Tahun Ini (1)

Puji Astuti Official Writer
3148

Tahun 2011 berbagai banyak hal terjadi dalam dunia ke-Kristenan dan gereja. Semua hal tersebut menjadi suatu pembelajaran dan juga sebuah refleksi bagi gereja dan umat untuk dapat berubah menjadi lebih baik dan menjadi semakin serupa dengan Kristus. Peristiwa apa saja itu? Simak beberapa berita pilihan berikut ini:

Bila Uang Sudah Jadi Tuan Atas Pendeta Antoine Videau

Berita di bulan Januari ini tentang ulah tak pantas Pendeta Antoine Videou (64) yang menimbun kekayaan selama 20 tahun lebih dan membeli mobil Ferrari dan berfoya-foya ke Las Vegas bersama istri mudanya. Ternyata semua uangnya itu hasil penipuan.

2 Gereja dan 1 Situs Sejarah Kristen Jadi Target Aksi Terorisme

Dibulan Januari juga diawali dengan ancaman aksi terror bom di beberapa gereja. Diantaranya adalah di Sukoharjo dan Klaten Jawa Tengah, tepatnya di Gerjea Kopel Santo DI Polanharjo, Sukoharjo dan Gereja Kristen Jawa Ketandan, Klaten.

GMKI : Kami Tolak Kekerasan Terhadap Agama

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GKMI) melakukan unjuk rasa untuk menolak segala bentuk kekerasan di Indonesia yang mengatasnamakan suku, agama dan ras pada 11 Februari 2011.

Waktunya Arab Mendengar Kabar Sukacita Itu

Suksesnya revolusi Mesir dengan turunnya Presiden Hosni Mubarak membuka pintu pengharapan bagi dunia arab akan munculnya era baru di daerah Timur Tengah. Hal ini termasuk harapan akan kebebasan beragama di negeri tersebut. Sayangnya yang terjadi sebaliknya. Hingga akhir tahun 2011 ini, tekanan bagi umat Kristen Koptik di Mesir semakin besar yang menyebabkan eksodus besar-besaran.

Bersambung ke bagian 2

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami