Siri dan Majel, Awal Era Asisten Virtual

Entertainment / 28 December 2011

Kalangan Sendiri

Siri dan Majel, Awal Era Asisten Virtual

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2576

Kemunculan fitur Siri membuat penjualan iPhone 4S makin diminati. Fitur ini juga membuat masyarakat berandai-andai bahwa akan lebih banyak perangkat lain yang mengadopsi fitur ini, misalnya jam tangan.

Namun kabarnya, hal ini bukan sebuah khayalan, Apple disebut-sebut sedang mengembangkan fitur asisten virtual ini untuk digunakan di berbagai aksesoris.

Laporan yang dilansir TG Daily dan dikutip detikINET, Selasa (20/12/2011) menyebutkan, secara spesifik Apple ingin membuat teknologi tersebut bisa dipakai lebih luas. Salah satu contohnya dengan membuat aksesoris seperti jam tangan berbasis Siri yang bisa membantu segala keperluan si pengguna.

Fitur Siri ini juga menginspirasi Google membuat fitur serupa untuk melengkapi Android dan diberi nama Majel. Rencananya Majel bisa digunakan untuk berinteraksi dengan perangkat Android dalam bahasa percakapn sehari-hari. Fitur ini akan dilengkapi Google Search, Google Maps, dan Google Image.

Wah, semoga fitur Siri ini merupakan awal dari era asisten virtual sehingga kita bisa menikmati banyak kemudahan. Namun jangan sampai hal ini membuat kita dikendalikan oleh teknologi, sebaliknya kita lah yang harus mengendalikan teknologi tersebut.

Sumber : berbagaisumber/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami