Nikmati Liburan, Segarkan Jiwa dan Hubungan Anda!

Psikologi / 27 December 2011

Kalangan Sendiri

Nikmati Liburan, Segarkan Jiwa dan Hubungan Anda!

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3615

Bagi sebagian orang, libur adalah saat yang dinanti-nantikan namun sebagian lagi menganggap waktu libur adalah hal yang tidak penting karena mengurangi produktifitas. Anggapan itu tidaklah tepat, karena sebaliknya liburan justru memberikan banyak dampak positif.

"Istirahat, relaksasi, dan pengurangan stres sangat penting untuk kesejahteraan dan kesehatan. Hal ini dapat dicapai melalui kegiatan sehari-hari, seperti olahraga dan meditasi, tetapi liburan merupakan bagian penting yang perlu dilakukan," kata dr Natasha Withers dari One Medical Group di New York seperti dikutip dari ABC News.

Withers menyatakan bahwa aktivitas berlibur selain bisa mengusir stres juga mampu menurunkan risiko penyakit jantung.

Dampak liburan juga mempengaruhi kesehatan mental seseorang. Francine Lederer, seorang psikolog klinis di Los Angeles yang mengkhususkan diri sebagai pakar pengendali stres dan manajemen hubungan menyatakan, "Kebanyakan orang memiliki perspektif hidup yang lebih baik dan termotivasi untuk mencapai tujuan mereka setelah liburan, bahkan jika itu hanya dilakukan selama 24-jam.”

Manfaat lain dari liburan adalah mempererat hubungan keluarga. Rasa gembira akan membuat seorang anak merasa disayangi, hal ini tentu akan baik bagi perkembangan rasa percaya dirinya.

Gunakan kesempatan untuk liburan ini seefektif mungkin. Tingkatkan kebersamaan dan komunikasi dengan keluarga agar tercipta rasa saling percaya. Selain waktu berlibur untuk keluarga, Anda juga membutuhkan waktu libur untuk diri sendiri. Hal ini sebagai bentuk apresiasi Anda terhadap diri sendiri. Selamat berlibur!

Sumber : berbagaisumber/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami