Invitation to Success

Kata Alkitab / 27 December 2011

Kalangan Sendiri

Invitation to Success

Puji Astuti Official Writer
5166

Ada banyak orang ingin berhasil dalam kehidupan ini tetapi tidak tahu bagaimana caranya. Mereka belum memahami bahwa alam 3 dimensi yang mereka hidupi sebenarnya bisa mengalami perubahan kalau mereka memahami hukum dimensi ke-4.

Dunia materi di mana kita hidup adalah 3 dimensi. Dimensi ke-3 tersusun atas waktu, ruang dan massa. Alam 3 dimensi menguasai 2 dimensi yang menguasai 1 dimensi. Begitu juga maka dimensi ke-4 menguasai dimensi ke-3.

Dimensi ke 4 adalah suatu realitas yang tidak kelihatan dari Roh Kudus – realitas rohani dari iman dan hati. Iman itu ada di dalam hati: “Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan” (Roma 10:10). Hati adalah hal yang berkenaan dengan sesuatu yang kekal, tidak bisa diukur dengan waktu dan tidak terbatas. 

Dan sama seperti di alam ini ada hukum-hukumnya maka dalam dimensi ke 4 pun ada hukum-hukumnya. Dimensi ke empat terdiri dari 4 hal :

#1: PIKIRAN

Amsal 23:7 mengatakan“For as he thinks in his heart, so is he.”

Mulailah belajar memikirkan pikiran Tuhan mengenai Saudara – diberkati, bahagia, sehat, sukses, makmur. Layani Tuhan....bawa hadirat dan kuasa-Nya tiap hari!

#2 PERCAYA

Lebih dari 322 kali kata “percaya” digunakan dalam Perjanjian Baru. Orang-orang Kristen juga disebut “orang percaya” => orang yang percaya!

Yakobus 5:16

Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

Dengan yakin didoakan = fervent prayers => doa yang sangat spesifik ditambah fokus, sungguh-sungguh!

#3 BERMIMPI (MEMVISUALISASIKAN)

Roh Kudus adalah pemberi visi dan impian. Dimensi ke-4 adalah realitas dari visi = impian + imajinasi. Saudara akan mendapatkan apa yang Saudara visualisasikan dan imajinasikan.

Kalau Saudara selalu melihat diri Saudara sebagai orang yang jelek dan tidak pantas, Saudara akan (tanpa menyadarinya), selalu hidup dengan kepercayaan tersebut… Dengan mengarahkan diri Saudara pada kegagalan… Saudara sadar atau tidak, Saudara MEMBUAT DIRI SAUDARA SENDIRI gagal, kesepian, miskin, sakit-sakitan, kacau balau, tidak bahagia!

Kejadian 15:1-5 Abraham waktu itu sudah begitu putus asa…jadi Tuhan menolong dia untuk mulai bervisualisasi. Visualisasi adalah suatu aspek yang sangat penting sekali dalam kehidupan!

#4 MEMPERKATAKAN

Ibrani 11:3

Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman (kata-kata) Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat.

Apa pun yang Saudara visualisasikan dalam alam Roh Kudus akan dilepaskan menjadi kenyataan lewat kata-kata yang keluar dari mulut Saudara!

Markus 11:23

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! Asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya.

Di sini kita melihat pentingnya doa. Karena waktu Saudara berdoa, Saudara berkata-kata dan mengakui rhema dari Tuhan untuk dilepaskan menjadi kenyataan.

Berpikir, percaya, bermimpi, memperkatakannya, belajarlah untuk hidup dalam dimensi ke-4 – itulah kunci keberhasilan dalam kehidupan ini. Amen!

Halaman :
1

Ikuti Kami