Tentara Inggris Berikan Ginjal Sebagai Kado Natal Untuk Adiknya

Internasional / 26 December 2011

Kalangan Sendiri

Tentara Inggris Berikan Ginjal Sebagai Kado Natal Untuk Adiknya

Puji Astuti Official Writer
2501

Natal sangat identik dengan kado atau hadiah, namun seorang tentara Inggris memberikan kado yang sangat ekstrim untuk adiknya, yaitu ginjalnya sendiri.

Sersan Jamie Partington mengaku sudah sejak lama ingin mendonorkan ginjalnya kepada sang adik, Kylie yang mengalami gagal ginjal saat berusia 10 tahun. Sebelumnya Kylie sudah mendapatkan donor ginjal dari sang ayah, namun di tahun 2010 kondisi Kylie terus menurun karena ginjal tersebut mulai tidak berfungsi.

"Adik saya tidak pernah benar-benar merasa sehat. Fakta bahwa ia tetap tegar saat diberitahu ia gagal ginjal di usia 10 tahun, menunjukkan bahwa ia orang yang berani," demikian ungkap Partington tentang adiknya yang dikutip oleh Dailymail.co.uk pada 25 Desember 2011 lalu.

Awalnya operasi pendonoran ginjal Partington akan dilakukan pada pertengahan 2012, namun karena kondisi Kylie yang terus menurun maka dipercepat pada 8 Desember 2011 lalu. Operasi tersebut berjalan dengan baik dan Kylie kini dapat beraktifitas seperti biasa.

"Ginjal baru saya adalah kado Natal terindah dari Jamie," demikian ungkap Kylie yang berprofesi sebagai pegawai negeri sipil.

Apa yang dilakukan Partington adalah sebuah teladan yang luar biasa, karena kasihnya kepada sang adik, ia rela memberikan bagian dari organ tubuhnya sebagai sebuah kado natal. Tahukah Anda bahwa pada hari Natal ini, Tuhan bukan saja menghadiahkan kepada umat manusia organ tubuh-Nya namun seluruh hidup-Nya? Ya, pada hari Natal ini kita kembali mengingat bahwa Tuhan telah mengaruniakan Putra-Nya yang tunggal untuk lahir, mati dan bangkit untuk menebus manusia yang berdosa sehingga yang percaya kepada-Nya tidak binasa. Sudahkan Anda menerima hadiah Natal ini?

Sumber : Vivanews.com|Dailymail.co.uk|Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami