Konferensi Islam-Kristen Diadakan Di Indonesia

Internasional / 26 December 2011

Kalangan Sendiri

Konferensi Islam-Kristen Diadakan Di Indonesia

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2765

Sebagai negara dengan umat muslim terbanyak, Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Konferensi Muslim-Kristen untuk Keadilan Asia (Muslim-Christian Conference for Justice of Asia) yang digelar Februari 2012.

“Forum ini diharapkan dapat meningkatkan relasi personal para tokoh Muslim dan Kristen, sehingga masing-masing pemimpin dapat secara terbuka melakukan aksi-aksi bersama untuk menuntaskan persoalan keadilan dan konflik ekonomi-sosial yang ada,” kata Sekretaris Jenderal International Conference of Islamic Scholars (ICIS) KH Hasyim Muzadi seperti dikutip dari sesawi,  Rabu (21/12).

Penyelenggaraan forum ini merupakan salah satu hasil dari pertemuan sejumlah tokoh lintas agama dari berbagai organisasi seperti NU, Muhammadiyah, Federasi Konferensi Bhisop Asia (FABC), Konferensi Kristen Asia (CCA), Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), dan Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI).

Rencananya forum ini akan dihadiri oleh 130 pemimpin agama Islam dan Kristen dari 20 negara di Asia. Forum ini akan mengangkat topic-topik yang menjadi persoalan keumatan di Asia.

Semoga forum ini akan membawa dampak positif dalam toleransi beragama baik di Indonesia maupun di Asia dan bisa berkembang sampai ke dunia.

Sumber : sesawi/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami