Tradisi Hari Natal Unik Berbagai Negara (2)

Nasional / 25 December 2011

Kalangan Sendiri

Tradisi Hari Natal Unik Berbagai Negara (2)

daniel.tanamal Official Writer
2349

Austria
Apakah daftar anak nakal yang dipercaya dibawa oleh Santa Claus demikian menakutkan? Jika ya, kemungkinan anda belum mendengar yang namanya malam Krampus. Krampus adalah kembaran jahat Santa yang bertugas memukul dan menghukum semua anak yang telah melakukan kesalahan.

Tanggal enam Bulan Desember, laki-laki berdandan memakai kostum dan topeng setan, paling menakutkan yang dapat Anda bayangkan. Dalam kondisi mabuk mereka berjalan keliling kota dan memukul orang dengan tongkat dan sakelar. Legenda Krampus itu berasal dari daerah pegunungan Jerman dan tersebar luas di seluruh Hongaria, Bavaria, Slovenia dan sangat populer di Austria.

Ceko
Saat Natal, perempuan Ceko yang belum menikah meramalkan masa depan hubungan mereka tahun depan. Jika Anda ingin mempraktikkannya, begini caranya; berdirilah dengan punggung Anda menghadap ke pintu, dan lemparkan salah satu sepatu Anda melewati bahu. Jika sepatu mendarat dengan ujung depan menghadap pintu, berarti Anda akan menikah tahun depan. Demikian juga sebaliknya.

Norwegia

Legenda Norwegia mengatakan bahwa pada malam Natal penyihir dan roh jahat keluar mencari sapu untuk dinaiki. Untuk menggagalkan penyihir, semua sapu di rumah disembunyikan dan laki-laki pergi ke luar dengan senapan api untuk menakut-nakuti roh-roh jahat agar pergi.

Jepang
Untuk sebagian besar orang Jepang, tradisi Natal adalah makan malam di Kentucky Fried Chiken. Ini sangat populer bahkan pemesanan mungkin harus dilakukan untuk makan malam di KFC saat Natal di Jepang.

Venezuela
Di Karakas, Venezuela, jemaat menghadiri misa pagi antara tanggal 16-24 Desember. Ini bukan hal aneh bagi sebagian besar warga Katolik. Yang tidak biasa adalah cara mereka masuk gereja, menggunakan sepatu roda. Jalan-jalan akan diblokir untuk lalu lintas kendaraan sampai pukul 8 pagi.

Ukraina
Di Ukraina, pohon Natal dihiasi dengan segala jenis ornamen khas dan satu tidak begitu khas. Sebuah sarang laba-laba buatan yang tersembunyi di pohon akan membawa keberuntungan dan diberikan kepada orang yang menemukan itu.

Sebuah cerita rakyat Ukraina mengatakan bahwa seorang ibu janda miskin tidak mampu dekorasi pohon Natal keluarganya. Suatu pagi ia terbangun dan menemukan sarang laba-laba yang telah indah menghiasi pohon Natalnya, sehingga ia sangat senang.

Sumber : OpenJourney - niello
Halaman :
1

Ikuti Kami