Sukacita Natal untuk Perubahan Indonesia

Internasional / 25 December 2011

Kalangan Sendiri

Sukacita Natal untuk Perubahan Indonesia

daniel.tanamal Official Writer
3302

Hari ini 25 Desember 2011 seluruh umat Kristiani merayakan Hari Natal, hari dimana Sang Juruselamat Yesus Kristus berinkarnasi datang ke dunia dan lahir dalam rupa manusia. Momen agung yang membuktikan kasih Tuhan terhadap umat manusia demikian besar untuk dapat dijadikan contoh serupa, manusia dan sesamanya.

Makna besarnya kasih Tuhan itulah yang menjadi refleksi kita untuk melakukan perubahan besar bagi bangsa ini. Bangsa yang sepertinya terlihat nyaman namun menyimpan dendam. Jatuhnya moralitas dan nurani yang termakan oleh ketamakan dan cinta uang. Setiap harinya kita disuguhkan oleh pertentangan antar sesama yang terkotak dalam bingkai mayoritas-minoritas dan antar golongan.

Inilah realitas wajah Indonesia saat ini. Hukum diperjualbelikan, politik ternoda nafsu kekuasaan, sistem ekonomi tergadaikan, generasi muda yang terikat dengan hedonitas dan semunya kebebasan, budaya yang dipalsukan hingga ketidakpedulian sosial yang semakin menggurita. Inilah beberapa faktor besar yang menyebabkan manusia lupa akan dirinya sendiri, terlebih lupa akan siapa penciptaNya.

Faktor besar itu juga yang membuat dahulu akhirnya Tuhan datang dalam rupa manusia. Untuk satu tujuan, yaitu menyelamatkan manusia dari jurang dosa dan maut kekal. Inilah saat yang tepat untuk kita kembali berkaca dan bercermin akan kemurahan hati sang Pencipta. Tuhan ingin kita umatNya berubah, mengambil damai dan sukacita Natal untuk menggantikan kedagingan hidup kita yang membinasakan.

Dari perubahan kecil yang kita buat untuk diri sendiri, akan berdampak besar untuk sesama. Dan jika setiap umatNya telah merubah pola pikir dan pandangannya maka secara otomatis perubahan besar bagi Indonesia telah tercipta. Ingat, natal adalah kasih Tuhan bagi manusia. Karena itu manusiakanlah diri kita menurut arti yang sebenarnya, yaitu menjadi berkat bagi sesama, membawa damai sukacita dan membawa “Natal” setiap harinya dalam kehidupan kita.

Dari meja Redaksi Jawaban.com kepada seluruh Sahabat, Kami mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2011. Tuhan Yesus Memberkati.

Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami