Inilah Pesan Natal KWI Untuk Umat

Internasional / 24 December 2011

Kalangan Sendiri

Inilah Pesan Natal KWI Untuk Umat

Budhi Marpaung Official Writer
2790

Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) mengimbau agar umat Katolik pada 2011 merayakan Natal secara sederhana. Isu bom yang sempat dihembuskan orang-orang tak bertanggung jawab kiranya juga tak perlu direspon secara berlebihan.

"Umat Katolik tidak usah khawatir berlebihan dengan isu bom natal karena kita yakin aparat akan bekerja secara profesional, sehingga umat dengan tenang merayakan natal dengan suka cita," tutur Sekretaris Eksekutif Bidang Hubungan Agama dan Kepercayaan Konferensi Waligereja Indonesia Benny Susetyo Pr, Selasa (20/12) di Jakarta.

Terkait pesan KWI untuk umat supaya merayakan natal dengan kesederhanaan, tambah Romo Benny, itu merupakan ajakan untuk memaknai natal secara benar. Natal sebenarnya terang yang memberikan cahaya bagi dunia dan membuat kegelapan sirna. Oleh sebab itu, umat diharapkan mau mengikuti Kristus dalam solidaritas kepada mereka yang berkekurangan.

Natal adalah kesukaan bukan hanya bagi umat Kristiani baik Protestan maupun Katolik, tetapi juga bagi seluruh dunia. Biarlah sukacita yang kita terima dapat tertular kepada orang-orang di sekitar kita juga.

Kepada seluruh pengunjung, pembaca, dan anggota komunitas di jawaban.com, kami dari tim redaksi ingin mengucapkan Selamat Natal 2011. Kiranya peringatan dan perayaan natal tahun ini menjadi peringatan dan perayaan natal yang berkesan bagi kita semua.

Baca Juga:

Memberi Adalah Anugerah

Selamat Hari Natal 2011 & Tahun Baru 2012

Sumber : Kompas/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami