Jelang Natal Kota Christchurch Kembali Diguncang Gempa

Internasional / 23 December 2011

Kalangan Sendiri

Jelang Natal Kota Christchurch Kembali Diguncang Gempa

Puji Astuti Official Writer
2619

Penduduk kota Christchurch kembali dikagetkan oleh guncangan gempa berkekuatan 5,8 skala richter. Kota kedua terbesar di Selandia Baru tersebut sebelumnya pernah diguncang gempa pada 22 Februari 2011 dengan kekuatan 6,3 SR dan menewaskan ratusan orang. Saat gempa kembali terjadi pada Jumat (23/12) , kenangan buruk itu seperti muncul kembali di benak penduduk Selandia Baru.

"Ini sangat menakutkan dan menyedihkan bagi orang-orang di Christchurch dan Canterbury yang harus mengalami gempa kembali, terutama pada masa mendekati liburan," demikian pernyataan Perdana Menteri Selandia Baru John Key yang dilansir oleh AFP.

Belum ada laporan adanya korban jiwa saat berita ini dirilis, namun ada laporan sekitar 60 orang dirawat karena luka ringan. Selain itu sungai juga meluap karena tanggul sungi roboh dan juga beberapa bagian jalan amblas menyebabkan beberapa mobil terperosok.

Menurut perkiraan para ahli seismolog, gempa akan masih terus melanda wilayah Selandia Baru dalam beberapa waktu ke depan. Namun untuk seberapa besar kekuatan gempa yang akan terjadi, hal tersebut belum dapat diperkirakan.

Mari berdoa agar akhir tahun ini penduduk Christchurch terhindar dari bencana, dan mereka dapat melihat kebesaran Tuhan melalui segala sesuatu yang terjadi.

Sumber : Berbagai Sumber | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami