Bunuh Diri? Facebook Punya Alat Pencegahannya

Nasional / 18 December 2011

Kalangan Sendiri

Bunuh Diri? Facebook Punya Alat Pencegahannya

Lois Official Writer
2043

Jejaring sosial yang satu ini memang terbilang selalu melakukan inovasi terus menerus, apalagi ada banyak orang di seluruh dunia yang tergabung di dalamnya. Menyikapi kasus bunuh diri yang semakin banyak terjadi belakangan ini, ada baiknya juga jika ada alat pencegahan untuk itu dan Facebook pun menyediakannya. Apakah itu?

Facebook memberikan penggunanya link online langsung untuk chat dengan para konselor. “Pengguna nantinya bisa melaporkan perilaku tendesius dari seseorang, dengan opsi di samping konten yang ada di situs Facebook,” ungkap Frederic Wolens, juru bicara Facebook.

Setelah mendapat laporan tersebut, pihak Facebook akan mengirim ke email pengguna sebuah link alamat situs. Dengan demikian, pengguna bisa berkonsultasi dengan psikologi secara online, ataupun ke sebuah nomor telepon lembaga-lembaga konseling serupa lainnya. Tool baru ini dimaksudkan Facebook agar pengguna yang depresi tapi masih segan untuk berkonsultasi secara langsung dengan lembaga-lembaga konseling, dapat memanfaatkannya.

Ada banyak hal yang membuat seseorang depresi dan ada banyak kejadian dimana seseorang melakukan bunuh diri akibat depresi. Di Jawaban.com, ada juga konsultasi yang bisa dilakukan. Tentu saja, konsultasi ini bersifat rahasia. Jika Anda butuh konsultasi maupun nasihat, silahkan hubungi konseling kami.

Baca Juga :

Benarkah Cristianus Soa Bunuh Diri Karena Ingin Bertemu Yesus?

Keluarga Sondang Ganti Perayaan Natal dengan Pemakaman

Bunuh Diri Menjadi Solusi Pilihan Korban Tsunami Jepang

Sumber : inilah/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami