Warga Kristen Surabaya, Maknai Natal Dengan Aksi Sosial di Lokalisasi

Internasional / 17 December 2011

Kalangan Sendiri

Warga Kristen Surabaya, Maknai Natal Dengan Aksi Sosial di Lokalisasi

Puji Astuti Official Writer
3786

Natal adalah pernyataan kasih Allah kepada dunia ini dengan mengirimkan Putra-Nya yang tunggal untuk mati bagi dosa-dosa manusia. Dengan menghayati makna natal tersebut, Persatuan Warga Kristen (PWK) Wilayah 8 dan Komunitas Peduli Kremil (KPK) melakukan aksi social dengan membagikan paket makanan di daerah lokalisasi Kremil, Surabaya Utara.

Tampak diantara warga Kristen yang melakukan aksi sosial seseorang mengenakan kostum Santa Klaus yang ikut membagikan paket makanan. Dengan tema natal : Kasih Natal Untuk Semua, warga Kristen Surabaya ingin menjamah kehidupan para Pekerja Seks Komersial, mucikari dan juga warga kurang mampu yang ada di daerah Kremil.

“Kami ingin membagikan kasih Natal ini kepada masyarakat sekitar lokalisasi Kremil. Kami ingin membagikan suka cita Natal ini secara nyata melalui paket makanan yang kami berikan,” demikian jelas Daniel Lukas Rorong, pencetus kegiatan ini sebagaimana dirilis oleh SuaraSurabaya.net Jumat (16/12).

Rencananya kegiatan ini tidak hanya satu kali saja, namun akan terus berlanjut di hari Sabtu (17/12) bekerja sama dengan kelompok masyarakat lainnya yang peduli dengan daerah lokalisasi Kremil atau Tambak Asri.

Natal seharusnya tidak hanya dirayakan di gedung-gedung yang megah namun juga harus menjangkau lorong-lorong sempit dan tempat-tempat suram yang sering dipandang sebelah mata oleh orang banyak seperti yang dilakukan umat di Surabaya ini. Karena untuk itulah Tuhan datang ke dunia ini, menjangkau mereka yang terlupakan dan paling hina di dunia ini.

Sumber : SuaraSurabaya.net | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami