Demi Lanjut Kuliah Mahasiswa Jadi PSK

Nasional / 16 December 2011

Kalangan Sendiri

Demi Lanjut Kuliah Mahasiswa Jadi PSK

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4105

Dalam sepuluh tahun terakhir, jumlah mahasiswi di London yang masuk ke dunia prostitusi meningkat terus bahkan mencapai seratus persen atau dua kali lipat.

Meningkatnya biaya pendidikan perguruan tinggi di London dari sekitar £3.000 menjadi £9.000 (Rp 126 juta) per tahun mulai 2012 diduga sebagai salah satu penyebab kondisi memprihatinkan ini.

Estella Hart dari National Union of Student (NUS) mengatakan langkah pemerintah mengurangi tunjangan untuk mahasiswa lah membuat kondisi semakin sulit.

"Dalam kondisi perekonomian seperti sekarang, tidak banyak pekerjaan, sementara tunjangan untuk mahasiswa dipotong besar. Mereka mencari pekerjaan informal, seperti seks komersial untuk bisa tetap sekolah," kata Hart seperti dikutip dari BBC, Kamis (15/12).

Salah seorang narasumber yang tidak mau disebutkan namanya mengungkapkan bahwa dia tepaksa masuk ke dunia prostitusi karena tidak bisa meloanjutkan pendidikan tanpa tunjangan pemerintah. “Saya tidak mau tergantung pada orangtua”, tambah gadis misterius itu.

Kondisi perekenomian yang sulit sering membuat orang berlaku nekat, namun hal ini bukanlah sebuah pembenaran. Fungsi dari pendidikan adalah meningkatkan intelektuan seseorang, tapi jika demi mengejar pendidikan seseorang kehilangan moral hal ini justru sangat memprihatinkan dan harus diperbaiki. Semoga pemerintah bisa prihatin dan mengembalikan tunjangan pendidikan.

Sumber : bbc/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami