David Villa Tinggalkan Barcelona Lima Bulan

Nasional / 16 December 2011

Kalangan Sendiri

David Villa Tinggalkan Barcelona Lima Bulan

daniel.tanamal Official Writer
2756

Patah kaki kiri yang dialami striker Barcelona David Villa pada ajang Piala Dunia Antar Klub 2011 kemarin Kamis (15/12) membuatnya harus meninggalkan skuad Barcelona hingga lima bulan kedepan untuk menjalani proses penyembuhan dan pemulihan.

“Dalam beberapa jam ke depan, Villa akan kembali ke Barcelona, lewat Frankfurt, untuk dioperasi. Dia akan ditemani oleh dokter Ricard Pruna dan Manel Estiarte. Perkiraan waktu dia akan absen adalah sekitar empat dan lima bulan." demikian keterangan situs resmi klub asal Catalan itu.

Pada laga melawan Al-Sadd yang dimenangi timnya 0-4 itu, Villa harus ditandu keluar lapangan usai kaki kirinya terlihat tertekuk saat mencoba mengejar umpan panjang Andres Iniesta di kotak penalti lawan. Tim medis Barca pun langsung menandunya ke luar lapangan.

"Kami semua sangat sedih untuk David. Ia akan absen cukup lama dengan cedera semacam ini. Itu adalah sebuah pukulan telak untuknya dan Barcelona. Kami akan berusaha memenangi Piala Dunia Antarklub tanpanya, tapi ia ada di dalam hati kami semua," ungkap pelatih Barca Pep Guardiola.

Cedera ini bukan saja memusingkan Blaugrana, namun Timnas Spanyol pun dibuat ketar-ketir karena kekhawatiran cedera ini mengganggunya untuk tampil di Piala Eropa 2012 yang hanya menyisakan kurang lebih enam bulan dari sekarang.

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami