Calon Pelatih Timnas Indonesia semakin Memanas

Nasional / 15 December 2011

Kalangan Sendiri

Calon Pelatih Timnas Indonesia semakin Memanas

daniel.tanamal Official Writer
4978

Sejumlah nama calon pelatih Tim Nasional Indonesia, baik senior maupun U-23 terus didengungkan dan semakin memanas. Beberapa nama pelatih yang tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia pun kembali muncul.  

 Meski tidak menjamin meningkatnya prestasi sepakbola, setidaknya pergantian ini diharap membangkitkan motivasi para pemain yang mulai mengendur akibat kisruh PSSI terkait kompetisi IPL dan ISL. Berikut adalah beberapa nama calon pelatih yang berkembang di pemberitaan nasional.

Calon Pelatih Timnas Senior

  1. Rahmad Darmawan (RD). Namanya berada di kemungkinan pertama, usai pernyataan Penanggung Jawab Tim Nasional PSSI, Benhard Limbong yang menyatakan telah menyepakati bahwa RD akan menggantikan Wim Rijsbergen. RD cemerlang di Sea Games 2011.
  2. Ivan Venkov Kolev. Mantan pelatih timnas periode 2002-2004 dan 2007 yang membawa Indonesia Runner-up di Piala Tiger 2002.
  3. Benny Dollo. Namanya muncul, kemungkinan sebagai alternatif mengingat pengalamannya yang pernah menangani Timnas selama dua periode. Meski tidak begitu cemerlang, karirnya di klub lokal cukup diakui.
  4. Fatih Terim. Memang saat ini tidak ada yang menyebutnya. Namun wacana untuk mendatangkannya demikian besar pada 2010. Terim kini melatih Galatasaray hingga 2014.

Calon Pelatih Timnas U-23

  1. Aji Santoso. Mantan pemain timnas yang dikenal sebagai bek dan sayap kiri yang punya kecepatan dan determinasi tinggi. Karir kepelatihannya cemerlang ketika mendampingi Rahmad Darmawan di Timnas U-23.
  2. Widodo Cahyono Putro. Dunia mengingatnya sebagai pemain yang mencetak gol indah ke gawang Kuwait pada Piala Asia 1996. Mendampingi Alfred Riedl pada Piala AFF 2010 dan Rahmad Darmawan di Timnas U-23.
  3. Nil Maizar. Salah satu pelatih muda berprestasi yang kini menangani Semen Padang dan mulai dilirik banyak kalangan.
Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami