Bocah Gantung Diri Karena Putus Cinta

Nasional / 14 December 2011

Kalangan Sendiri

Bocah Gantung Diri Karena Putus Cinta

daniel.tanamal Official Writer
7624

Warga Simo Gunung, Surabaya, Jawa Timur Sabtu (10/12) lalu digemparkan oleh berita tragis mengenai seorang bocah yang baru duduk di bangku Sekolah Dasar nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Bocah usia 13 tahun bernama Cristianus Soa atau akrab disapa imon itu ditemukan oleh kakaknya Lia, telah meregang nyawa tergantung di dapur rumahnya sekitar pukul 06.00. Lia menemukan tubuh tak bernyawa adiknya itu usai pulang dari gereja.

Ketika membuka pintu dilihatnya sang adik tergantung dengan tali syal pramuka di dapur rumah, Lia segera meminta bantuan warga sekitar. "Lia langsung memberitahu ke tetangganya, termasuk saya," tutur Sunarto (68), tetangga korban, Sabtu siang seperti dirilis kompas.com.

Menurut informasi yang ditelusuri oleh media Surya, sumber menyebutkan bahwa kemungkinan korban mengakhiri hidupnya akibat putus cinta. Beberapa lh melihat indikasi karena himpitan ekonomi yang mendera keluarga itu, ditambah ayah yang sakit-sakitan dan ibunda yang telah lama meninggal.

 Kepala Kepolisian Sektor Sawahan Komisaris Aris Y Legawa, ketika dikonfirmasi, mengatakan, jasad korban kini diotopsi di RS Dr Soetomo, Surabaya. Selain itu, pihaknya masih memeriksa saksi-saksi yang mengetahui peristiwa ini. "Kami masih melakukan pemeriksaan," kata Aris kepada Surya.

Berita ini kembali menyadarkan kita semua akan pentingnya komunikasi dan perhatian didalam keluarga. Terlebih untuk anak atau adik kita yang masih dibawah umur. Berbagai pengaruh media atau lingkungan yang tidak kita ketahui dapat mempengaruhi dirinya. Untuk itulah keluarga hadir sebagai pemberi jawaban dan solusi atas seluruh pertanyaan yang menjadi beban mereka. Karena itu pedulilah terhadap tiap anak di keluarga anda!

Sumber : kompas.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami