Hadiah Gratis Bagi Sesama

Kata Alkitab / 14 December 2011

Kalangan Sendiri

Hadiah Gratis Bagi Sesama

Budhi Marpaung Official Writer
7126

Tuhan telah mengaruniakan kepada setiap kita modal untuk melakukan kebaikan, kebenaran dan kasih kepada sesama. Semua hal itu telah Anda miliki dan ada di dalam Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membagikannya secara gratis kepada sesama untuk memperkenalkan kasih Yesus kepada mereka.

1. Telinga Untuk Mendengarkan

Meski terkesan sepele bagi sejumlah orang, tetapi ini benar-benar menjadi hadiah bagi orang lain. Namun, Anda harus BENAR-BENAR mendengarkan. Ketika Anda melakukannya, jangan mengganggu, melamun,  dan memberikan respon yang terencana kepada orang yang mengajak Anda bicara.

2. Rasa Sayang

Jadilah murah hati dengan memberikan pegangan tangan, pelukan ataupun ciuman yang tepat kepada orang-orang yang Anda kasihi. Biarkan tindakan-tindakan kecil tersebut menunjukkan cinta yang Anda miliki untuk mereka.

3. Tawa

Berbagilah artikel dan cerita-cerita lucu. Anda akan merasa kaget dengan respon orang-orang yang Anda berikan hadiah ini karena mereka pasti akan menyukai Anda dan berkata bahwa mereka diberkati dengan hidup Anda.

4. Catatan Tertulis

Anda bisa menuliskan sebuah kalimat yang berbunyi "Terima kasih atas bantuan" kepada orang-orang di sekitar Anda. Sebuah catatan, tulisan tangan singkat dapat diingat untuk seumur hidup, dan bahkan mungkin mengubah hidup.

5. Pujian

Sebuah ucapan sederhana dan tulus seperti "Pekerjaan kamu sangat luar biasa" atau "Makan ini sangat enak" dapat membuat hari-hari seseorang cerah. Oleh sebab itu, jangan jemu-jemu untuk memberikan pujian kepada orang-orang sekeliling Anda.

6. Bantuan

Setiap hari, pergilah keluar dan lakukan sesuatu yang baik kepada orang-orang yang Anda temui. Mungkin Anda merasa kebaikan Anda itu adalah kebaikan yang kecil, tetapi seberapa pun itu, kebaikan tetaplah kebaikan dan itu pasti memberkati kehidupan orang lain.

Sumber : skywriting/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami