Cantik di Hari Natal Untuk Down Syndrome

Fit & Charming / 13 December 2011

Kalangan Sendiri

Cantik di Hari Natal Untuk Down Syndrome

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
5436

Natal semakin dekat, setiap orang pasti mempersiapkan diri mereka untuk bisa tampil fit and charming saat perayaan akbar itu. Selain mempersiapkan diri sendiri, ada baiknya Anda membantu orang-orang sekitar khususnya orang-orang yang berkebutuhan khusus untuk tampil cantik saat natal.  

 Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mendandani anak down syndrome :

 Jaga Kebersihan

Tips cantik yang pertama adalah kebersihan. Ajarilah penderita down syndrome untuk peduli terhadap kebersihan, mulai dari kebersihan rambut, wajah hingga ujung kaki.

Pakaian

Sesuaikan dengan umur orang itu. Sering kali para penderita down syndrome didandani seperti anak kecil, padahal umur mereka sudah tidak anak-anak lagi. Jika dia memang sudah remaja, pilihkan baju yang memang banyak digemari anak remaja. Tapi pastikan dia merasa nyaman dengan apa yang dipakainya itu.

Gunakan warna-warna ceria seperti merah, hijau, biru atau kuning untuk menambah semangatnya.

Gaya Rambut

Pilihlah gaya rambut yang tak lekang oleh waktu seperti model rambut bob. Bob adalah satu-satunya gaya rambut pendek untuk wanita yang tak lekang oleh waktu. Pendek dan manis, itulah yang didapat pemilik rambut bob. Untuk referensi gaya rambut yang tak lekang oleh waktu, dapat dilihat disini.

Make Up

Tidak ada salahnya mengenalkan make up untuk mereka yang berkebutuhan khusus, namun jangan terlalu berlebihan. Untuk awal, Anda bisa memberikan pelembab bibir dengan warna natural dan bedak tabur dengan warna kulit.

 Setiap wanita itu cantik, termasuk untuk mereka yang down syndrome. Walaupun mengalami keterbelakangan perkembangan fisik dan mental, sama seperti wanita normal, para penderita down syndrome juga harus diperhatikan penampilannya. Bagaimana dengan penderita down syndrome yang pria? Tentu Anda bisa menyesuaikan dengan gaya berbusana dan model rambut pria pada umumnya.

 

Halaman :
1

Ikuti Kami