Keluarga Christopher Ampuni Pembunuh Anaknya

Nasional / 9 December 2011

Kalangan Sendiri

Keluarga Christopher Ampuni Pembunuh Anaknya

Lois Official Writer
3558

“Kami sudah memaafkan orang yang mengeksekusi anak saya. Sedangkan untuk proses hukumnya saya serahkan kepada polisi, dan mohon diusut siapa tahu masih ada yang lainnya,” kata Stevanus Hans Tanujaya, ayah dari Christopher Melky Tanujaya (16) pelajar St. Joseph Singapura asal Indonesia, Jumat (9/12).

Stevanus juga mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian yang telah bekerja keras dan berhasil menangkap pembunuh putranya. Keluarga, menurut Stevanus, sudah pasrah dan menyerahkan sepenuhnya kepada Yang Maha Kuasa. Saat ini pelaku ditahan di Polres Jakarta Utara berikut barang bukti berupa pakaian Christopher saat kejadian, dan sebilah pisau dapur yang diduga digunakan pelaku untuk menusuk.

Polres Jakarta Utara menangkap orang yang diduga pelaku pembunuhan Christopher yaitu Abdul Jalil alias Adul alias Ayub (24) merupakan warga Jalan Bakti, Gang Wirabuana RT 7 RW 7 nomor 23 Kelurahan Pluit Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Tersangka tidak memiliki pekerjaan tetap. Dia mengaku tergiur dengan Blackberry korban.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Andap Budhi menceritakan bahwa Christopher yang hendak ke rumah neneknya, dibuntuti oleh tersangka yang keluar rumah saat maghrib dan sudah menyiapkan pisau hingga di depan SDN 01 Pluit, Jakarta Utara. Tersangka kemudian merebut Blackberry dan menusuk korban sebanyak empat kali bagian leher dan pundak. Kini, tersangka yang sudah tertangkap itu terancam hukuman tujuh tahun penjara.

Dari kejadian ini kita juga belajar untuk selalu mawas diri dimanapun kita berada, terutama juga menjaga barang-barang berharga kita. Selain itu kita juga belajar pengampunan kepada orang-orang yang berbuat jahat kepada kita adalah sesuatu yang harus kita lakukan sebagai orang Kristen, bahkan ketika pengampunan itu terasa sulit.

Sumber : vivanews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami