Jelang Natal Pemkab Merauke Bagikan 3000 Alkitab

Internasional / 9 December 2011

Kalangan Sendiri

Jelang Natal Pemkab Merauke Bagikan 3000 Alkitab

daniel.tanamal Official Writer
3067

Memelihara perdamaian dan nilai toleransi yang tinggi, nampaknya menjadi misi khusus untuk Pemerintah Kabupaten Merauke khususnya menyambut Natal tahun ini. Karena itulah mereka berinisiatif untuk membagikan sedikitnya 3.000 Alkitab gratis kepada umat Kristiani di semua kampung di Kabupaten tersebut.

Menurut Bupati Merauke Romanus Mbaraka pembagian Alkitab ini adalah wujud kebersamaan dalam bentuk bingkisan yang mempunyai arti tersendiri bagi warga disana. Dengan begitu, umat beragama lebih mengerti dan menjalankan ajaran Tuhan sehingga tercipta dan terjaga selalu kedamaian di Merauke.

"Ini sebagai bingkisan Natal 2012 kepada warga umat Katolik dan Kristen di Merauke. Kita sudah membentuk kepanitiaan Natal bersama. Natal tahun ini akan kita rayakan bersama-sama," ungkapnya di Papua, Rabu (7/12).

Pembagian kitab suci ini pun tidak hanya akan berhenti di hari raya Natal saja. Namun Romanus juga menyatakan bahwa pada Idul Fitri tahun depan, Pemkab Merauke juga akan membagikan Al Quran kepada warga Muslim di Merauke.

Pemkab merauke sedikitnya telah menunjukan kepedulian langsung dalam ikut memelihara perdamaian dan kebersamaan antar umat beragama disana. Adakah pimpinan daerah lain yang ingin mencontohnya?

Sumber : kompas.com - dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami