Natal Tahun Ini, Merauke Bagi-Bagi 3000 Alkitab Gratis

Internasional / 9 December 2011

Kalangan Sendiri

Natal Tahun Ini, Merauke Bagi-Bagi 3000 Alkitab Gratis

Lois Official Writer
2572

Suatu hal yang luar biasa akan terjadi di Papua yang sedang bergejolak itu. Menjelang perayaan Natal tahun ini, Pemerintah Kabupaten Merauke akan membagikan sedikitnya 3.000 Alkitab gratis kepada umat Kristiani di semua kampung di Kabupaten Merauke, Papua.

“Ini sebagai bingkisan Natal 2012 kepada warga umat Katolik dan Kristen di Merauke. Kita sudah membentuk kepanitiaan Natal bersama. Natal tahun ini akan kita rayakan bersama-sama,” ungkap Bupati Merauke Romanus Mbaraka di Merauke, Papua beberapa hari yang lalu.

Dengan membagikan Alkitab kepada penduduk Merauke yang mayoritas beragama Kristen Protestan maupun Katolik itu, diharapkan mereka dapat lebih mengerti dan menjalankan ajaran Tuhan sehingga tercipta dan terjaga kedamaian di Mearuke. Selain itu, menurut Romanus, pada Idul Fitri tahun depan, Pemkab Merauke juga akan membagikan Al Quran kepada warga Muslim di Merauke. Kapan pembagian Alkitab itu akan dilakukan, belum diketahui.

Berharap setiap umat Kristen di sana membaca Alkitab dan menjalankan apa yang menjadi perintah Tuhan kepada kita, menyebarkan kasih kepada semua orang, sehingga Papua menjadi damai. Kita sungguh rindu melihat masyarakat Papua dapat hidup damai dan tentram, tidak ada lagi pembunuhan, dan kasih itu tersebar ke semua orang.

Sumber : kompas/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami