Christopher, Juara Olimpiade Matematika Dalam Kenangan Mamanya

Nasional / 8 December 2011

Kalangan Sendiri

Christopher, Juara Olimpiade Matematika Dalam Kenangan Mamanya

Puji Astuti Official Writer
4267

Kesedihan yang mendalam jelas terlihat di mata Norma Susilowati (50), ibu dari Christopher Melky Tanujaya (16), juara Olimpiade Matematika 2009 yang tewas akibat tusukan benda tajam di dekat Halte Pluit pada Senin (5/12) malam. 

Norma yang duduk terpaku disamping jenazah putranya menuturkan bahwa sebenarnya Christopher baru saja pulang dari luar negeri dan berada di Indonesia pun tidak akan lama karena rencananya pada tanggal 7 Desember ini Christopher akan ke Australia untuk mensurvei beberapa kampus di Negeri Kanguru untuk memilih tempat ia akan melanjutkan belajar.

Norma seperti masih belum bisa menerima kenyataan bahwa putranya yang sarat prestasi itu telah kembali ke sisi Tuhan.

"Semua teman yang jalan dengan dia hari Senin adalah teman-teman Indonesia yang sama-sama mendapat beasiswa di Singapura," demikian tutur Norma sebagaimana dirilis oleh Tempo.co.

Christopher adalah anak kedua dari tiga bersaudara buah pernikahan Norma dengan Stephanus Hans Tanujaya. Christopher karena prestasinya di Olimpiade Matematika di tahun 2009 mendapat beasiswa untuk bersekolah di Singapura ternyata juga banyak berprestasi di bidang olahraga seperti lari, basket dan futsall. Bagi Norma, Christopher anak yang berbakti kepada orangtua dan mandiri. 

Siapa yang tidak berduka saat buah hatinya direngut dari pangkuan orangtuanya. Kiranya penghiburan dan kasih Tuhan dapat memulihkan hati kedua orangtua Christopher dan mereka dapat merelakan putranya untuk kembali ke sisi Tuhan.

Baca juga artikel lainnya:

Sumber : Tempo.co|Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami