Liga Champions : Chelsea vs Valencia 3-0

Nasional / 7 December 2011

Kalangan Sendiri

Liga Champions : Chelsea vs Valencia 3-0

daniel.tanamal Official Writer
3287

Chelsea akhirnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa, setelah dalam laga terakhir penyisihan Grup E, Selasa atau Rabu (7/12) dini hari WIB di Stamford Bridge mampu menekuk wakil Spanyol Valencia 3-0 melalui dua gol Didier Drogba dan satu gol Ramires.

Partai hidup mati ini memang menjadi harapan terakhir "The Blues" untuk bisa eksis di ajang kelas satu klub di Eropa tersebut. Posisi tuan rumah pun dimaksimalkan Chelsea untuk menggempur kelelawar hitam Spanyol itu di babak pertama. Menit ke-3 Drogba membuka pesta malam itu dengan golnya usai memanfaatkan umpan dari Juan Mata.

Valencia pun segera melakukan tekanan balasan. Hasilnya menit ke-5 sebuah serbuan cepat Valencia berhasil menghasilkan peluang emas. Sayang, usaha Jordi Alba membentur mistar gawang Petr Cech. Cech kembali membuat penyelamatan gemilang dengan menahan sepakan deras David Albelda menit ke-10.

Namun dua peluang emas itu segera dibalas Chelsea dengan satu gol bertambah melalui kaki Ramires hasil umpan terobosan dari Drogba. Chelsea memimpin 2-0 hingga akhir babak pertama.

Dibabak kedua jual beli serangan semakin memanas, beberapa kali Valencia menghasilkan peluang emas, berikut juga dengan beberapa kali serbuan Chelsea yang belum menemui sasaran. Hingga di menit ke-65, Juan Mata berhasil memberi umpan terobosan yang diselesaikan oleh Drogba dengan sontekan manis yang merubah skor menjadi 3-0. Chelsea lolos ke babak 16 besar.

Dengan hasil ini Chelsea menjadi juara Grup E dengan 11 poin, unggul 1 poin dari Bayer Leverkusen yang ada di posisi kedua. Valencia sendiri harus puas menempati peringkat ketiga dan berhak untuk tampil di Liga Europa.

Susunan pemain

Chelsea
: Petr Cech, David Luiz, John Terry, Ashley Cole, Branislav Ivanovic, Raul Meireles, Ramires (John Obi Mikel 65), Oriol Romeu, Juan Mata (Florent Malouda 83), Didier Drogba (Fernando Torres 76), Daniel Sturridge.

Valencia
: Diego Alves, Victor Ruiz, Adil Rami, Jeremy Mathieu, Antonio Barragan, Alberto Costa (Dani Parejo 76), David Albelda, Jordi Alba (Aritz Aduriz 55), Sofiane Feghouli (Pablo 64), Roberto Soldado, Jonas.

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami