8 Ribu Santa Claus Serbu Liverpool

Internasional / 6 December 2011

Kalangan Sendiri

8 Ribu Santa Claus Serbu Liverpool

daniel.tanamal Official Writer
3305

Hegemoni hari raya Natal yang tiap setahun sekalinya kita rayakan memang membius banyak orang untuk larut dalam perayaan. Seakan tidak mau kehilangan momen yang berkesan ini, setiap negara ataupun kota telah berlomba-lomba terlebih dahulu untuk merayakan dan mempersiapkannya.

Seperti yang terjadi di kota pelabuhan terbesar Inggris, Liverpool, dimana sebanyak 8.000 Santa Claus yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat ikut terlibat tumpah ruah di jalanan mengikuti acara parade santa, Minggu (4/12). Ribuan santa pemberi hadiah itu berparade mengelilingi kota markas klub sepakbola The Reds itu sejauh lima kilometer.

Dirilis The Sun, Senin (5/12) parade Santa Claus ini adalah yang terbesar sepanjang sejarah Inggris. Bahkan lebih kreatifnya lagi kostum santa yang biasanya berwarna merah dengan strip putih, kini ada yang mengkolaborasinya dengan warna biru muda. Parade ini juga ternyata adalah bagian dari acara amal dan kepedulian sosial.

Parade Santa Claus terbesar ini sempat dibuka oleh pelatih asal Italia yang kini menangani Manchester City, Roberto Mancini yang didampingi Patrick Vieira dengan meniupkan terompet tanda dimulainya parade.

Setiap daerah dan negara punya ekspresi dan perayaan yang berbeda satu sama lainnya. Beberapa mungkin akan berpikir berbeda ataupun tidak menyetujui beberapa perayaan yang dianggap terlalu berlebihan. Namun jika kita mau menyelami lagi lebih dalam, perayaan itu tetaplah sebagai wujud rasa syukur mereka atas kelahiran Sang Juruselamat.

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami