Diberkati Untuk Memberkati

Investment / 5 December 2011

Kalangan Sendiri

Diberkati Untuk Memberkati

Hot Triany Nadapdap Official Writer
4830

CBN Indonesia telah melaksanakan Seminar Keuangan The Truth About Money And The Bible - Keys For Financial Breakthrough pada hari Sabtu, 17 September 2011, pukul 10.00 – 15.00 WIB, di The Capitol Building, Slipi-Jakarta. Dipandu host Solusi Life Imelda Fransisca dan Andy Otniel yang menghidupkan suasana, membuat seminar tentang kunci memperoleh pembaharuan dalam dunia keuangan ini, semakin hidup dan menarik. Keseluruhan jalannya seminar berlangsung sukses dan disambut antusias para peserta seminar yang menginginkan agar seminar dengan topik keuangan dilaksanakan kembali pada waktu yang mendatang.

Materi The Truth About Money And The Bible dan Kingdom Giving yang dibawakan oleh Cornelius Wing (leadership trainer dan motivator, aktivitas gerakan kebangsaan Indonesia Sejahtera-ISRA), mengungkapkan bahwa hanya pewahyuan yang mampu mengubahkan kehidupan seseorang termasuk keadaan keuangannya. Peserta juga diingatkan  agar mencari dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya untuk dapat hidup dalam kelimpahanNya. (Matius 6:33). Sedangkan untuk jadi kaya, kita hanya perlu meminta kepada Tuhan dengan alasan yang kuat, mengapa Dia harus memberkati kita? Apakah karena kita ingin memperkaya diri sendiri atau karena ingin memberkati orang lain? 

Mewakili kalangan pengusaha yang bergerak di bidang media, Supeno Lembang berbagi kisah suksesnya yang menceritakan bahwa sesungguhnya untuk menjadi kaya, memerlukan ijin dari Tuhan menyangkut apakah kita dapat dipercaya oleh Tuhan untuk menjadi kaya. Karena sesungguhnya, Tuhan memberkati orang-orang yang dikasihiNya bahkan saat kita tidur. 

Wawasan peserta yang hadir dari berbagai kalangan, mulai dari dunia profesional (karyawan, pengusaha, pegawai negeri, dan ibu rumah tangga) menjadi terbuka saat disampaikan dalam materi bahwa prinsip kehidupan umat kristen seharusnya hidup cukup untuk diri sendiri, tapi hidup melimpah untuk orang lain. Semua materi yang diberikan pada seminar ini, menjadi sangat efektif karena pengetahuannya mudah diterapkan dalam kehidupan keseharian peserta yang berjumlah sekitar 120 orang. 

 

Tanggapan Mark McClendon (Direktur CBN Indonesia)

Seminar tentang Money and The Bible kami laksanakan karena keprihatinan saya melihat orang kaya, tapi tidak memberi. Padahal orang yang tidak kaya saja, bisa memberi. Saya setuju dengan apa yang disampaikan oleh Cornelius Wing, ‘Cukup untuk diriku, kelimpahan untuk orang lain’. Seperti pewahyuan bagi saya dan itu sangat powerful! Apa yang Supeno Lembang ceritakan tentang kehidupannya bahwa, ‘When you die, you gonna take nothing with you’. We have to learn, to give it away! Karena hanya waktu kita memberi, barulah kekayaan itu berguna dan punya power.  Tanpa Mitra CBN, kami tidak dapat mengerjakan apa-apa. Tanpa ada Anda, orang-orang yang mengatakan, “Aku cinta bangsa ini”, kami tidak bisa mengerjakan dan menayangkan satu program TV pun. 

 

Berikut kesan dan tanggapan yang diperoleh beberapa peserta seminar tersebut,

“Saya sepakat dengan apa yang disampaikan dalam seminar ini bahwa untuk bisa memberkati banyak orang, kehidupan umat Kristen perlu untuk diberkati. Melalui hidup diberkati, kita dapat berbuat lebih banyak karena kaya rohani bukan berarti kita miskin dalam hal lainnya dan kita dapat memulainya dengan menabung.”  (Hasudungan Tampubolon, pengajar UI)

“Seminar ini banyak membuka wawasan saya. Mulai dari, untuk apa kita memiliki uang, bagaimana cara kita berusaha memiliki uang, kemudian jika memiliki uang harus bagaimana? Saya semakin dikuatkan, dan diberikan semangat baru, bahwa dimanapun market place kita, kita harus memperuntukkannya bagi kerajaan Allah. (Riris Matondang, praktisi hukum)

Mitra CBN dan para pembaca Artikel Prinsip Memberi Jawaban.com,

Bangsa kita akan sembuh dari sakit keuangan dan moneter, jika semua pihak mau bergandengan tangan dan terus berlomba memberi pengaruh positif pada orang lain yang ada di sekitarnya.


Khusus bagi Mitra CBN, pengajaran pada Seminar Keuangan ini, sudah dapat Anda baca pada Buletin Garis Depan Edisi November 2011. Nantikan pada artikel berikutnya, Page Mitra Menu Prinsip Memberi akan memaparkan Pengajaran Seminar Keuangan tersebut.

Sumber : Liputan Seminar Keuangan 2011
Halaman :
1

Ikuti Kami