Tiga Klub Eropa Minati Andik Vermansyah

Nasional / 4 December 2011

Kalangan Sendiri

Tiga Klub Eropa Minati Andik Vermansyah

daniel.tanamal Official Writer
6436

Gesitnya gelandang serang Timnas Indonesia Andik Vermansyah nampaknya mulai mencuri perhatian beberapa klub besar di Eropa. Hal ini dikatakan Mantan ketua umum Persebaya Surabaya yang saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal PSSI bidang Kompetisi, Saleh Mukadar.

"Yang dari Eropa ada tiga. Galaxy tidak termasuk," ungkapnya. Namun Saleh tak mau menyebutkan nama klub tersebut, namun di masa lalu, mantan CEO Persebaya Indonesia, Llano Mahardika, mengungkapkan bahwa direktur olahraga Benfica, Rui Costa, tertarik mencoba Andik.

Kala itu, Andik menolak karena tak ada yang menemaninya ke sana, namun kali ini ia sudah menyatakan siap. "Dulu berbagai tawaran dari klub Eropa ia tolak. Sekarang dia siap ke Benfica atau klub Eropa lainnya. Dia akan pilih yang harganya cocok. Bisa Benfica, bisa juga yang lain," tambah Saleh.

Memang tidak ada yang meragukan kecepatan dan skill Andik. Namanya semakin bersinar di level nasional setelah memperkuat timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011. Terakhir melawan LA Galaxy dirinya sempat membuat pelatih Bruce Arena dan David Beckham kagum.

Di momen seperti inilah PSSI seharuynya dapat memberikan perhatian serius terhadap pemain bertalenta besar seperti Andik. Bahkan seharusnya PSSI dapat menjadi medium pembinaan dan rekrutan antara Indonesia dengan dunia sepakbola mancanegara.

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami