ISL 2011 : Persija vs Deltras 1-0

Nasional / 1 December 2011

Kalangan Sendiri

ISL 2011 : Persija vs Deltras 1-0

daniel.tanamal Official Writer
3442

Salah satu laga perdana Indonesia Super League (ISL) selain pertandingan Persipura Jayapura vs Persiba Balikpapan adalah Persija Jakarta yang menuai hasil memuaskan dengan mengalahkan Deltras Sidoarjo 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis sore (1/12).

Jalannya pertandingan dikuasai oleh dominasi permainan barisan tengah Persija. Namun ancaman serius baru datang pada menit ke-27 usai sepakan kaki kiri Johan Juansyah salah diantisipasi oleh kiper Deltras, Wawan Hendrawan. Beruntung bagi tim tamu, bola yang mengarah ke gawang berhasil diselamatkan oleh salah satu bek Deltras.

Peluang lainnya pada babak pertama adalah menit ke-36, ketika tembakan spekulasi dari Rahmat Affandi. Sayang, karena sepakan Affandi masih lemah, bola dengan mudah ditangkap oleh Wawan. Dua menit jelang babak pertama berakhir, Deltras mendapatkan kesempatan emas untuk unggul.

Sayang, kesempatan emas itu hanya berbuah sepak pojok setelah tembakan M.Yusuf masih bisa diblok oleh Galih. Hingga akhir babak pertama, kedudukan tak berubah tetap 0-0.

Gol pada pertandingan ini baru tercipta usai striker Persija Rahmat Affandi mencetak gol menit ke-61. Persija pun memimpin 1-0. usai gol ini masih ada beberapa peluang berbahaya yang tidak satu pun dapat menemui sasaran. Namun tak ada satu pun yang membuahkan has positif. Kedudukan akhir pun tetap 1-0 untuk Persija.

Sumber : kompas.com - dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami