ISL 2011 : Persipura vs Persiba 3-3

Nasional / 1 December 2011

Kalangan Sendiri

ISL 2011 : Persipura vs Persiba 3-3

daniel.tanamal Official Writer
3269

Tuan rumah Persipura Jayapura ditahan imbang oleh tamunya Persiba Balikpapan pada laga pembuka Indonesia Super League (ISL) Di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (1/12). Sementara ditempat lain, Persija menundukkan Deltras Sidoarjo 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Tekanan langsung diberikan tuan rumah pada awal babak pertama. Duet maut Boaz Salossa dan Titus Bonai beberapa kali mengancam gawang Persiba. Baru dimenit-33 Persipura memecah kebuntuan dengan gol Boaz Salossa, usai akselerasinya diselesaikan dengan tembakan dari luar kotak penalti. 1-0 Persipura unggul.

Namun lima menit kemudian, tim tamu dapat membalas melalui tandukan Rahmat Latief menyambut sepak pojok akurat di muka gawang. Skor imbang 1-1.  Persipura sempat mendapat hadiah pinalti. Namun sepakan Beto Goncalves berhasil diselamatkan kiper Made Wirawan. Namun beberapa saat sebelum laga pertama berakhir, Beto dapat menebus kegagalannya dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk Persipura.

Babak kedua dimulai dengan jual beli serangan diantara kedua tim. Namun tim tamu lagi-lagi dapat memanfaatkan peluang dan menyamakan kedudukan di menit ke-64 lewat tandukan Ahmad Sembiring. Menjelang usai pertandingan, Lucas Mandowen berhasil membawa Persipura unggul 3-2. namun pada masa injury time, Persiba kembali menyamakan skor 3-3 lewat sentuhan Kenji Adachihara.

Meski dinilai illegal oleh PSSI, namun penyelenggaraan ISL tetap dapat terlaksana, karena penyelenggara tetap mendapat izin oleh Mabes Polri. Dengan izin tersebut, maka dipastikan akan ada dua kompetisi sepakbola profesional di Indonesia.

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami