Jefta Robby Menginspirasi Dunia Lewat 'Kasih Karunia'

Music Review / 29 November 2011

Kalangan Sendiri

Jefta Robby Menginspirasi Dunia Lewat 'Kasih Karunia'

Budhi Marpaung Official Writer
3086

Sebuah album baru rohani karya anak bangsa sendiri kini hadir di pasaran musik Indonesia. Dengan tetap mengusung tema ‘Praise & Worship Song’, album teranyar produksi Bahana Trinity yang diberi tajuk ‘Kasih Karunia’ akan memberkati hidup Anda lewat lagu-lagu yang dibawakan oleh Jefta Robby.

Secara arransemen musik, memang tidak ada yang terlalu spesial yang disajikan di dalam album ini. Namun begitu, kesederhanaan musik di dalam album ini yang justru membuat ‘Kasih Karunia’ tidak menjadi album rohani yang biasa-biasa saja.

Dari 12 track lagu, setidaknya ada dua lagu yang patut didengarkan. Pertama, adalah ‘Milikku Yang Paling Berharga’. Lagu ini merupakan ciptaan Jonathan Prawira. Sebagaimana yang Anda ketahui, Jonathan Prawira merupakan penulis lagu yang karya-karyanya menceritakan tentang keintiman manusia dengan Tuhan dan pengagungan nama-Nya.

Bukan untuk terlalu meninggikan sang pencipta lagu, tetapi setiap karya lagu yang dibuat oleh Jonathan Prawira pasti dalam dan menyentuh hati. Dan hal ini terasa sekali ketika Jefta Robby membawakan ‘Milikku Yang Paling Berharga’.

Lagu yang kedua yang tidak boleh untuk dilewatkan adalah ‘When We Believe’. Meski judulnya berbahasa inggris, tetapi lagu ini didominasi oleh bahasa Indonesia. Hanya pada bagian chorus-nya saja Anda akan menemukan lirik berbahasa Inggris.

Yang membuat lagu ini mendapat kredit plus dan dijadikan rekomendasi adalah karena komposisi antara musik dan lirik-nya pada lagu ini sangat pas sehingga enak untuk didengar dan juga dibawakan oleh para pemimpin pujian gereja di ibadah-ibadah mereka.

Jika disimpulkan dengan menggunakan poin, dari skala 6-10 maka Jawaban.Com memberikan poin 7 untuk album ‘Kasih Karunia’.

Dapatkan album ‘Kasih Karunia’ di toko-toko musik rohani di kota-kota Anda atau silahkan add Facebook: Jefta Robby untuk informasi dimanakah Anda bisa memperoleh albumnya ini.


Album           : Kasih Karunia

Penyanyi       : Jefta Robby

Produksi        : Bahana Trinity

Track Lagu     : 12

Daftar Lagu    :

1. Milikku Yang Paling Berharga

2. Kasih Karunia

3. MenyembahMU

4. Tuhan T’lah Menetapkan

5. Allahku Kekuatanku

6. Tuhan Gembalaku

7. Bapa Yang Terbaik

8. Hatiku MengasihiMU

9. K’rajaanMU datanglah

10. Aku Bersuka

11. KAU Sertaku

12. When We Believe

Sumber : jawaban.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami