Gereja Kuno Tempat Pernikahan Pocahontas Ditemukan!

Gereja Kuno Tempat Pernikahan Pocahontas Ditemukan!

daniel.tanamal Official Writer
2396

Sebuah Gereja kuno di Jamestown Virginia yang diyakini sebagai tempat berlangsungnya pernikahan antara putri suku Indian legendaris, Pocahontas dan pelaut Inggris John Rolfe ditemukan oleh arkeolog asal Amerika Serikat (AS).

Dikutip Daily Mail, Senin (28/11) arkeolog bernama William Kelso menjelaskan bahwa gereja kuno temuannya itu adalah gereja Protestan berusia 400 tahun.yang dibangun pada 1614 silam. "Penemuan ini sangat fantastis dan penting. Jamestown sendiri selalu digambarkan sebagai sebuah pemukiman yang dipenuhi oleh pria malas yang ingin cepat kaya, dan kembali ke Inggris," ujar Kelso

Bukan rumah ibadah itu saja yang berdiri namun beberapa peninggalan bersejarah pun tampak ditemukan di wilayah itu. Empat kuburan yang diduga menjadi kuburan para pejabat koloni Inggris yang merupakan seorang bangsawan, dua kapten, dan seorang pendeta ditemukan.


Bersejarahnya gereja ini selain umurnya yang telah ratusan tahun juga karena Pocahontas menikah disana. Seperti kita ketahui bersama Pocahontas merupakan tokoh Indian yang cukup terkenal dari sejarah Amerika. Kisah hidupnya sempat difilmkan dalam sebuah film kartun pada 1995 silam hasil garapan Walt Disney.

Usai menikah dengan pelaut Inggris John Rolfe, Pocahontas berganti nama menjadi Rebecca Rolfe dan memeluk keyakinan Kristiani. Pocahontas dikenal sebagai kepala suku penduduk asli Amerika di Virginia (menggantikan ayahnya) dan meretas hubungan budaya dan turut membatu pemukiman di Jamestown, Virginia.


Banyak arkeolog yang masih meneliti mengenai sejarah kekristenan dipulau yang dahulu pertama kali didiami oleh suku Indian tersebut. Penemuan ini menambah referensi mengenai sejarah dan perkembangan gereja yang berguna untuk pengetahuan kita yang banyak belum kita dapatkan.

Sumber : berbagai sumber - niel

Ikuti Kami