Luminate

A to Z Biography / 28 November 2011

Kalangan Sendiri

Luminate

daniel.tanamal Official Writer
2488

Mau deskripsi lengkap dan mendalam tentang “Cinta”? Luminate punya jawabannya! Dari kata “Cinta” yang sering dimaknai secara serampangan oleh masyarakat, Luminate mampun menerjemahkannya menjadi sebuah ungkapan nyata dari ekspresi tertinggi kasih sayang dan kepedulian antar sesama yang Tuhan Yesus tunjukan ketika Ia menebus dosa manusia di kayu salib.

“Cinta bukan hanya sebuah kata yang kita ucapkan lalu menjadi ungkapan yang keren dan indah.  Ini adalah tindakan yang menunjukkan kasih Kristus. Yesus tidak hanya berbicara tentang cinta, Dia hidup melalui tindakan-Nya,” ujar frontman Luminate Sam Hancock.

Inilah realitas sesungguhnya yang diusung oleh band asal Tyler, Texas bernama Iluminate. Deskripsi final mereka tentang makna “Cinta” adalah sebuah aksi nyata. Mereka tergabung pada musim panas 2005, beranggotakan Hancock (vokal, gitar), Cody Clark (gitar), Dustin DeLong (keyboard), Jakubik Dusty (bass) dan Harun Mathew (drum).

Dengan debut albumnya bersama Sparrow Record, Luminate mengisi berbagai acara kerohanian dan melakukan tur keliling kota pada festival remaja, kamp pemuda dan acara gereja. Album kedua berjudul “Bright and Beautiful” pada 2007, mendapat respon yang positif dari banyaknya crowd pemuda Kristen di negeri Paman Sam tersebut. Terakhir album mereka hingga saat ini yang dirilis pada 2008 adalah “Miracle”.

“Tujuan umum kami adalah untuk menjangkau siapa pun dan semua orang dengan kasih Kristus, entah mereka  di gereja atau di sebuah klub. Kami ingin melihat keadaan dimana setiap orang pengikut Kristus aktif menjaga imannya dan untuk mengajak orang lain untuk bertobat,” ujar Sam.

Luminate menambah kembali jajaran musisi pemuda yang rindu akan lawatan Tuhan kepada para pemuda dan remaja Kristen dimana saja melalui satu bahasa yaitu “Cinta”.

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami