Go Bible College: Doa Tidak Dibatasi Tempat

Internasional / 24 November 2011

Kalangan Sendiri

Go Bible College: Doa Tidak Dibatasi Tempat

Puji Astuti Official Writer
4715

Melayani sesama kita dapat kita lakukan dimana saja. Jangan biarkan kondisi tempat yang sepertinya sulit menjadi alasan buat kita untuk tidak melakukan pelayanan bagi mereka yang membutuhkan.

Go Bible College membawa para mahasiswanya untuk melayani saudara-saudara kita yang hidup di sekitar rel kereta api di daerah Kemayoran. Banyak dari mereka adalah anak-anak muda yang setiap harinya mengamen di jalan-jalan di darah Kemayoran. Kami mengadakan persekutuan bersama mereka tepat disebelah rel kereta yang masih dipakai, jadi kami harus ekstra waspada kalau ada kereta yang lewat, kami harus berhenti sejenak kemudian melanjutkan lagi setelah barisan gerbong kereta lewat semuanya.

Kami duduk disepanjang rel di jalur yang lain yang sudah tidak dipakai. Sebelum mulai kami bersama-sama berdoa dan beriman supaya tidak turun hujan sepanjang persekutuan kami. Meski berada di tempat terbuka, tidak ada kursi, tidak ada sound system, tidak ada alat musik lengkap kecuali gitar, bahkan tidak ada penerangan yang memadai, kami memuji Tuhan dengan sukacita dan semangat. Bahkan salah seorang anak pengamen dengan percaya diri memberikan sebuah kesaksian pujian.

Setelah kami main drama tentang satu tubuh didalam Kristus, masing-masing dari kami menghampiri setiap mereka dan mendoakan mereka. Kami mendoakan sepasang kakek nenek yang ikut hadir bersekutu bersama kami. Mereka berdua tidak punya rumah, anak, maupun keluarga, mereka hanya hidup berdua tinggal disekitar rel kereta disitu. Kasih kekeluargaan yang mereka rasakan membuat mereka bersukacita. Didalam Tuhan Yesus mereka mempunyai keluarga, satu tubuh didalam Kristus.

Semangat kami untuk melayani dikuatkan malam itu, kami menyaksikan kebesaran Tuhan yang turut bekerja sepanjang persekutuan kami. Malam itu tidak hujan sama sekali sepanjang persekutuan kami. Kami semua sungguh diberkati meskipun pelayanan ini diadakan di tempat terbuka tanpa fasilitas yang memadai.

Satu pengalaman melayani yang berkesan bagi kami bahwa melayani sesama bisa kita lakukan dimanapun kita berada. Jangan biarkan kurangnya fasilitas menghambat pelayanan kita.

Di Go Bible College para mahasiswa dilatih untuk siap melayani diberbagai macam tempat dan situasi, seperti Rasul Paulus katakan dalam 2 Timotius 4:2  “Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya” (preach the Word, be ready in season and out of season). Kita belajar untuk melakukan yang terbaik dengan apa yang ada di hadapan kita, kalaupun tidak semua hal yang kita butuhkan tersedia pada saat itu, didalam kelemahan kita kuasa Tuhan semakin dinyatakan.

Go Bible College – www.gobiblecollege.com

Jl. Pahlawan Seribu, Ruko Sektor IV, Blok RD no.64

BSD City, Serpong, Tangerang 15312

Telp: 0815 146 35 226, email: [email protected],

Pos: PO.BOX.1731.JKS.  Jakarta Selatan 12017

Sumber : GOBC
Halaman :
1

Ikuti Kami