Dahlan Iskan Rela Bekerja Tanpa Dibayar

Nasional / 23 November 2011

Kalangan Sendiri

Dahlan Iskan Rela Bekerja Tanpa Dibayar

Puji Astuti Official Writer
1994

Seorang pemimpin sejati, perbuatannya bersuara lebih keras dari perkataannya. Hal inilah yang dilakukan Dahlan Iskan yang saat ini dipercayakan menjabat Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dalam acara diskusi panel sekaligus peluncuran buku Transformasi BUMN Menuju Pentas Global yang dihadiri para CEO BUMN, Dahlan meminta seluruh direktur BUMN harus mau berkorban demi merebut kepercayaan masyarakat kembali.

Dahlan bukan hanya meminta saja, namun ia sudah melakukan apa yang ia minta tersebut saat menjabat sebagai direktur utama PT. PLN (Persero).

"Saya mengorbankan diri, saya tidak mengambil gaji selama jadi dirut, tidak mau pakai mobil dinas, tidak mengambil rumah dinas," demikian ungkap Dahlan yang juga menjelaskan bahwa kekayaannya yang ia dapat dari usahanya yaitu Jawa Pos sudah mencukupi kebutuhannya.

Ia pun mengharapkan bahwa ruangan para direksi tidak boleh lebih mewah dari ruang pelayanan masyarakat.

"Sewaktu saya datang ke kantor direksi Angkasa Pura II saya lihat ruang direksi bagus sekali, saya bilang andaikan ruang tunggu bandara bisa sebagus ruang direksi," demikian ungkap pria yang selalu tampil sederhana tersebut.

Bersyukur disindir seperti itu, direktur Angkasa Pura II menanggapinya secara positif dan langsung melakukan perbaikan ruang tunggu bandara. Dahlan mengharapkan direksi BUMN bisa mencontoh ruangan direksi di bidang perhotelan dimana lobi dan kamar yang lebih mewah. Sedangkan ruang direksi biasanya berada di pojok yang tidak laku dijual. Artinya para direksi harus memprioritaskan layanan kepada masyarakat bukan malah menggunakan fasilitas BUMN untuk bermewah-mewah.

Sumber : Berbagai Sumber|Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami