Tetap Bersyukur, Mantan Sekuriti Akhirnya Jadi Miliarder

Nasional / 21 November 2011

Kalangan Sendiri

Tetap Bersyukur, Mantan Sekuriti Akhirnya Jadi Miliarder

Lois Official Writer
3282

Karsiman Hady (55) mungkin nama yang asing bagi yang pernah mendengarnya, tapi bila nama itu dikaitkan dengan perusahaan besar kilang Pertamina Balikpapan, tentu kita tahu akan nama merk dagang yang satu ini. Karsiman memiliki rumah mewah di atas tanah seluas 2.5 hektar di jalan Soekarno Hatta KM 12, Balikpapan. Mobil mahal berjejer seperti Toyota Fortuner serta Honda Accord terbaru. Koleksi sepeda motor trail dan balap juga tidak ketinggalan.

Ayah dari tiga putri ini memiliki perusahaan real estate Balipapan Garden. Karsiman menambah bisnisnya dengan PT. Bimantara Coal Energy di bidang tambang. Bila dihitung maka jumlah kekayaan asetnya diperkirakan mencapai Rp 100 miliar lebih. Bukan tak mudah untuk meraihnya. Pria kelahiran 12 November 1956 ini sebelumnya hidup susah.

Lulus sekolah dirinya mulai mencari pekerjaan. Pekerjaan pertamanya adalah kuli bangunan. Tahun 1984, dia menjadi Tenaga Kerja Pengawas Perusahaan (TKPP) yang bertugas menjaga rumah bos-bos ataupun pintu-pintu di kilang. Di sela-sela sebagai sekuriti, dia pernah menjadi fotografer pernikahan. Meski ngontrak rumah kecil, tidur di atas karpet bolong-bolong namun pria asal Madiun ini tetap bersyukur atas rejeki yang diterimanya. Dia yakin suatu saat nanti segala usahanya terbayarkan.

Bersama istrinya Mujiati, dia membuka depot di sekitaran Batu Ampar. Kemudian mereka mencoba bisnis jual beli tanah. Sedikit demi sedikit keuntungan dari bisnis tanah ditabung. Tanah-tanah yang mereka miliki pun dikonsentrasikan di bidang property. Salah satu produk propertinya adalah perumahan Balikpapan Indah III. Ketika itulah, dia mulai mengusahakan bisnis tambang. Setahun berjalan, perusahaan tambangnya sudah melakukan 28 kali pengapalan dan menghasilkan 20 metrik ton.

Menarik sekali ketika kita mengetahui dan membaca kisah pria ini, bagaimana dia berjuang menghadapi kehidupan dan sukses. Bagaimana ketika dalam kesulitan sekalipun dia mampu bersyukur. Suatu pelajaran hidup yang menarik untuk kita simak dan kita aplikasikan dalam kehidupan kita. Bersyukur dalam setiap keadaan.

Sumber : tribunnews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami