Liga Inggris : Chelsea vs Liverpool : 1-2

Nasional / 21 November 2011

Kalangan Sendiri

Liga Inggris : Chelsea vs Liverpool : 1-2

daniel.tanamal Official Writer
1921

Dihadapan pendukungnya sendiri di Stamford Bridge, Minggu (20/11) pada lanjutan Liga Premier Inggris, Chelsea ditekuk Liverpool 1-2. Atas hasil ini, The Blues terpaut jauh 12 poin dari pimpinan klasemen sementara Manchester City dan tertinggal tujuh poin dari juara bertahan Manchester United yang kini menempati posisi dua.

Chelsea sebetulnya mendominasi pertandingan mulai di babak pertama. Beberapa kali serbuan dan tusukan Juan Mata dan Frank Lampard cukup merepotkan pengawal gawang Liverpool Pepe Reina yang malam itu tampil cukup gemilang mementahkan beberapa peluang emas Chelsea.

Pendukung Chelsea sempat dibuat bersorak ketika sepakan keras bomber asal Pantai Gading Didier Drogba melepaskan sepakan keras yang menghujam gawang Reina, sayangnya bola hasil tendangan bebas itu melenceng tipis di sebelah kiri gawang. Tekanan deras membuat Liverpool berhasil mencuri gol lewat sentuhan Maxi Rodriguez memanfaatkan kerjasama Charlie Adam, Craig Bellamy dan Luis Suarez. 0-1 Liverpool unggul.

Keputusan pelatih Villas-Boas untuk mengganti Mikel dengan Daniel Sturridge dibabak kedua membawa hasilnya ketika penyerang muda yang dipanggil Timnas Inggris itu menjebol gawang Reina dimenit-55 usai memanfaatkan tusukan dari akselerasi Florent Malouda. Skor berubah 1-1.

Petaka untuk tuan rumah terjadi ketika menit-86, Glen Johnson mendapat umpan panjang yang langsung membuatnya melakukan penetrasi ke kotak penalti dengan melewati Ashley Cole dan Malouda. Tembakan kaki kirinya yang terukur mengecoh Petr Cech dan John Terry. Liverpool menutup skor 2-1 dan akhirnya memenangi laga. Hasil ini membuat pasuka The Reds naik ke urutan enam klasemen sementara dengan nilai 22. Sementara itu, posisi Chelsea tetap berada di urutan empat, juga dengan nilai 22.
 
Line Up


Chelsea: Petr Cech, John Terry, David Luiz, Ashley Cole, David Luiz, John Obi Mikel (Daniel Sturridge 46), Frank Lampard, Ramires (Raul Meireles 84), Florent Malouda, Didier Drogba (Fernando Torres 84), Juan Mata.


Liverpool: Jose Reina, Daniel Agger, Martin Skrtel, Jose Enrique, Glen Johnson, Charlie Adam, Lucas Leiva, Maxi Rodriguez (Stewart Downing 78), Dirk Kuyt, Craig Bellamy (Jordan Henderson 67), Luis Suarez (Andy Carroll 89).

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami